3 Sekuriti PIK Disabet Sajam Saat Lumpuhkan 4 Pelaku Curanmor

Kabid Humas PMJ, Kombes Pol Ade Ary
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Sebanyak empat orang diduga pelaku pencurian di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), berhasil ditangkap petugas keamanan atau sekuriti PIK. Diduga, para pelaku pencurian ini sudah melakukan pengintaian beberapa hari.

Polda Metro Jaya Kerahkan 1.321 Personel saat Pengambilan Nomor Urut Cagub-Cawagub DKI

Pada Sabtu, 21 September 2024, petugas melihat keempat pelaku melintas di Pantai Maju dengan menggunakan dua kendaraan bermotor. Saat itu, petugas sedang patroli bergegas melakukan pengepungan dan penghadangan terhadap kendaraan para pelaku. Akhirnya, pelaku sadar sedang dikejar-kejar sehingga berusaha melarikan diri dari kejaran petugas keamanan di PIK.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Ditangkap, Tiga Pelaku Penyiraman Air Keras terhadap Dua Anggota Polisi di Jakarta Barat

Kemudian, pelaku merasa terdesak dan meninggalkan dua sepeda motor yang dikendarainya serta berusaha melarikan diri, dan sempat melukai empat orang petugas keamanan PIK. Alhasil, petugas menangkap empat orang pelaku atas bantuan polisi dan TNI. Kini, keempat pelaku diserahkan ke Polsek Penjaringan untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi mengungkap ada tiga orang petugas keamanan yang mengalami luka karena sabetan senjata tajam dari pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Adapun, tiga orang sekuriti PIK yang jadi korban yaitu inisial S, P, dan KDA.

Polisi Harus Hati-hati dan Jangan Terlalu Cepat Putuskan Pemicu Tewasnya 7 Remaja di Kali Bekasi

"Pelaku yang diamankan berinisial AA, MA, I, dan DF," kata Ade kepada wartawan Senin, 23 September 2024.

Selain mengamankan pelaku, Ade mengatakan pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa golok yang digunakan untuk melukai petugas keamanan kawasan, dan air softgun yang dibawa oleh pelaku saat kejadian. 

Saat ini, empat petugas keamanan yang terluka kondisinya stabil dan proses pemulihan di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Polisi Satroni Lokasi 7 Remaja Sebelum Tewas di Kali Bekasi Karena dapat Info Mau Tawuran

Anggota Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota mendatangi lokasi kumpul tujuh remaja yang ditemukan tewas dalam Kali Bekasi. Polisi bisa sampai ke lokasi kumpu

img_title
VIVA.co.id
23 September 2024