Pegawai Minimarket di Ciamis Murka, Ibu Ini Kedapatan Curi Produk Kecantikan di Tasnya!

Pelaku pencurian di minimarket Ciamis
Sumber :
  • TikTok

Ciamis, VIVA – Suasana di sebuah minimarket di Ciamis mendadak panas ketika pegawai minimarket mendapati seorang ibu berkerudung biru mencuri sejumlah produk kecantikan.

Modus Tanya Loker, Pria di Depok Gondol Iphone 11 Pro Max Milik Kasir Kafe

Ibu tersebut diketahui memasukkan berbagai barang ke dalam tas coklatnya tanpa melakukan pembayaran. Pegawai minimarket tidak dapat menyembunyikan rasa kesalnya, setelah mengetahui aksi mencurigakan itu.

Seorang pegawai minimarket bernama Wulandari, yang telah mencurigai gerak-gerik pelaku sejak awal, mengaku melihat gelagat pelaku yang aneh dari CCTV. Ia kemudian merekam kejadian tersebut dengan ponselnya.

Rumah Mewah di Tangerang Dibobol Maling saat Pemiliknya Liburan, Uang Ratusan Juta hingga Emas Raib

Menurutnya, pelaku terlihat mondar-mandir di bagian produk kecantikan dan beberapa kali memasukkan barang ke dalam tasnya. Aksi ini memicu kecurigaan, apalagi setelah pelaku terlihat berusaha menjauhi kasir.

Ketika pegawai menghampiri dan bertanya mengenai tindakannya, pelaku berdalih sedang mencari bedak. Alasan itu tidak membuat Wulandari terpengaruh. Ia tetap meminta pelaku untuk menyerahkan tasnya agar dapat diperiksa. Namun, pelaku bersikeras tidak mau memberikan tasnya, sehingga suasana menjadi semakin tegang.

Viral 2 Pria Kepergok Curi Besi di Halte Busway hingga Lantai Tinggal Kerangka, Netizen Murka

Wulandari yang mulai emosi akhirnya menaikkan suaranya. "Ibu ini ambil apa? Ibu tau enggak kalau ibu ambil ini, semuanya yang bayar karyawan," ucap Wulandari dengan nada tegas.

Namun, ibu tersebut tetap enggan mengikuti arahan Wulandari untuk menuju bagian depan toko dan menyerahkan tasnya, dengan alasan malu jika ada orang lain yang melihat.

Setelah terus didesak, akhirnya pelaku mulai mengeluarkan produk kecantikan satu per satu dari tasnya. Meski demikian, ia masih tetap membawa sebotol minuman di tangannya yang belum ia bayar, seolah-olah tak menyadari perbuatannya yang keliru.

Alfamidi (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA

Momen menegangkan ini berakhir ketika pelaku bergegas keluar dari minimarket dan menaiki motornya tanpa rasa bersalah.

Bukan hanya di TikTok milik Wulandari dengan nama pengguna @aywlndrr, ibu tersebut ternyata sudah melanggengkan aksinya di minimarket daerah Ciamis yang lain.

Dalam akun TikTok @acepmyusril pada 31 Agustus 2024, pelaku yang sama masih menggunakan kerudung biru juga mencuri berbagai produk kecantikan yang dimasukkan ke dalam tasnya.

Namun yang berbeda di TikTok Acep, pelaku tampaknya sudah ketahuan sepenuhnya, sehingga belasan produk kecantikan dikeluarkan dari tasnya.

Acep pun menghimbau pegawai minimarket yang lain di daerah Ciamis untuk berhati-hati bila bertemu dengan pelaku.

“Hati-hati kawanku di area sekitaran Ciamis, sudah dua toko yang kena, di toko kami sudah di tindak lanjut, tapi kembali berulah di Kertasari,” tulis Acep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya