Polisi Bantah Sudah Tangkap Pelaku Pembunuh Gadis Remaja di Pariaman

Penemuan Jasad NKS di Padang Pariaman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Padang Pariaman, VIVA –  Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir menegaskan pihaknya sampai saat ini masih belum menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap Nia Kurnia Sari (18). Korban Nia ditemukan tewas terkubur tanpa busana pada Minggu sore kemarin. 

Polisi Sulit Temukan Penyebar Hoax Aaliyah Massaid Hamil di Luar Nikah

Faisol mengatakan hingga Senin pagi tadi, polisi dari Tim Gagak Hitam Satreskrim Polres Padang Pariaman, masih melakukan penyelidikan. Polisi juga masih meminta keterangan keluarga korban dan sejumlah saksi atas kasus tewasnya Nia.

Faisol menjelaskan demikian karena beredarnya informasi di media sosial dengan narasi pelaku pembunuh Nia sudah ditangkap. 

Tim Gagak Hitam Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Nia Gadis Penjual Gorengan di Pariaman

"Kita mengimbau masyarakat, netizen agar tidak menyebarkan informasi yang belum pasti terkait pelaku pembunuhan. Masyarakat diharap bersabar menunggu rilis resmi dari kepolisian," kata Faisol, Senin 9 September 2024.

Penemuan Jasad wanita di Padang Pariaman

Photo :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)
Misteri Tewasnya Gadis Penjual Gorengan Makin Terang, Polisi Temukan Barang Bukti Penting

Menurut dia, sejauh ini pihaknya sama sekali belum menangkap terduga pelaku dan menetapkan status tersangka. Meski demikian, dia memastikan proses penyelidikan untuk mengungkap misteri kematian Nia terus dilakukan.

“Alat-alat bukti sudah kami kantongi dan juga keterangan para saksi sudah kami ambil," ujarnya. 

"Namun saya berharap bagi siapapun jangan memberikan informasi yang tidak jelas sumbernya terkait kasus ini,” ujar Faisol.

Kata dia, penting imbauan untuk tidak menyebarkan informasi yang bukan bersumber dari keterangan resmi polisi. Sebab, dikhawatirkan memicu informasi hoaks dan kericuhan ditengah masyarakat. 

“Lebih baik tunggu informasi resmi dari kami atau pihak berwenang lainnya terkait kasus ini,” kata Faisol Amir.

Diketahui, jasad Nia ditemukan dalam kondisi terkubur tanpa busana di area perkebunan daerah Korong Pasar Surau, Nagari Guguak, Kabupaten Padang Pariaman. Lokasi temuan ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari rumah kediaman korban.

Korban Nia sehari-hari berjualan gorengan keliling. Nia dilaporkan pihak keluarga  hilang sejak Jumat kemarin. 

Setelah dicari, sejumlah barang bukti seperti sendal, payung, pakaian milik korban ditemukan.

Pihak keluargapun melapor temuan barang bukti itu ke kepolisian setempat. Pencarian dilanjutkan hingga akhirnya jasad Nia ditemukan. Saat ini, jenazah korban berada di RS Bhayangkara Padang untuk keperluan autopsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya