SMP Negeri di Tasikmalaya Dibobol, 50 Laptop dan 1 Proyektor Digondol Maling

SMPN 20 di Kota Tasikmalaya dibobol maling, puluhan laptop raib
Sumber :
  • tvOne

Tasikmalaya, VIVA – Sebanyak 50 laptop dan satu proyektor milik Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 20 Kota Tasikmalaya, di Kampung Pasanggarahan, Kelurahan Talagasari, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, dibobol maling pada, Senin, 2 September 2024, sekira pukul 02.50 WIB. 

Advan 360 Stylus Pro: Laptop Murah, Spek Dewa

Aksi pelaku sempat terekam kamera pengawas atau CCTV. Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku diperkirakan berjumlah dua orang dengan memakai penutup wajah.

Dalam aksinya, pelaku menjebol pagar tralis laboratorium komputer. Setelah berhasil menjebol tralis, pelaku masuk melalui jendela kemudian menggasak puluhan unit laptop yang disimpan di dalam lemari di ruangan laboratorium.

Tiga Kali Beraksi, Maling Kotak Amal di NTB Terciduk Polisi

SMPN 20 di Kota Tasikmalaya dibobol maling, puluhan laptop raib

Photo :
  • tvOne

Kepala SMPN 20 Tasikmalaya, Asep Sustisna Putra mengatakan, seluruh laptop yang hilang itu merupakan fasilitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan akan digunakan kegiatan Assesment Nasional yang berlangsung pada hari ini.

Viral Maling Sambil Tenteng Celurit Gasak HP dan Laptop di Rumah Pasar Minggu Jaksel

"Untuk kegiatan KBM biasa, kebetulan sekarang itu (laptop) dipersiapkan ada kegiatan assesment Nasional, kegiatannya hari ini. Jadi kemarin laptop itu sudah disiapkan full di ruangan laboratorium. Jadi laptop yang sudah siap itu yang diambil pelaku," kata Asep Sutisna.

Pascakejadian, pihak sekolah langsung melapor ke Polisi. Tak lama, Polsek Kawalu dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota mendatangi lokasi untuk melakukan identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sudah laporan ke Polsek Kawalu, kemudian tim Inafis dari Polres sudah datang untuk identifikasi dan olah TKP," ucap Asep.

Asep menambahkan, kegiatan pembobolan di SMPN 20 Tasikmalaya ini merupakan kali ke tiga, setelah sebelumnya juga sejumlah unit komputer digondol pelaku.

"Ini kejadiannya sudah tiga kali, pertama PC (Komputer) yang hilang.Malam ada yang jaga, cuma mungkin lagi gak patroli aja," tambahnya.

Laporan: Denden Ahdani/tvOne Tasikmalaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya