Terkuak, Pemicu Bentrokan Mencekam Ormas dan Debt Collector di Cikarang

Polisi menjaga lokasi pasca bentrokan (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Kabupaten Bekasi, VIVA – Polisi mengungkap penyebab bentrokan organisasi masyarakat atau ormas dengan debt collector di pusat pertokoan kawasan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dua orang luka-luka imbas bentrokan itu.

Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

Menurut polisi, pemicu bentrok dipicu cicilan mobil yang nunggak. Hal itu dibeberkan Kapolsek Cikarang Selatan, Komisaris Polisi Rudy Wiransyah. Tunggakannya selama lima bulan.

"Berawal dari penarikan kendaraan yang sudah menunggak selama kurang lebih lima bulan," kata Rudy, Rabu, 28 Agustus 2024.

Ormas Pungli Rp300 Ribu ke Pedagang di Pasar Tumpah Merdeka Bogor, Warga: Meresahkan

Adapun pihak debt collector diminta perusahaan leasing menarik mobil dari salah satu anggota ormas. Namun, sebanyak 30 orang anggota ormas balik mendatangi pihak leasing gegara tidak terima. Sempat ada komunikasi namun buntu sehingga berujung keributan.

"Datang sekitar 30 orang ke leasing. Dan, kemudian ada pertemuan sebelumnya, namun tidak menemukan titik temu dan akhirnya terjadi pertikaian," kata dia.

Ngeri, Truk Kontainer Terjun Bebas dari Atas Tol Cibitung gegara Sopir Ngantuk

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Insiden bentrokan ormas vs debt collector itu viral di media sosial Instagram yang terjadi di kawasan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak dua orang terluka imbas tragedi bentrok yang terjadi pada Selasa kemarin. Bentrokan mencekam terlihat ada pihak yang menggunakan balok kayu panjang dan saling kejar hingga pukul.

"Bentrok antara Ormas dengan Debt Collector atau Mata Elang (Matel) pecah di Ruko Cikarang Square, Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi," demikian seperti dikutip, Rabu, 28 Agustus 2024.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya