Seorang Wanita Curi Emas di Toko di Bandara Soetta, Beraksi Saat Ramai Pembeli

Ilustrasi penangkapan
Sumber :
  • Pixabay/Jushemannde

Tangerang, VIVA -- Salah satu toko di Terminal 3 domestik Bandara Soekarno-Hatta kecurian. Tas sampai emas dengan nilai total kerugian capai belasan juta raib.

Harga Emas Hari Ini 13 September 2024: Global dan Antam Kompak Meroket Dekati Rekor

"Bahwa adanya barang di toko yang hilang berupa 1 buah tas, 1 buah gelang, dan 1 buah kalung, dengan total kerugian mencapai Rp13,1 juta," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Bandara Soetta, Komisaris Polisi Reza Fahlevi, Jumat, 23 Agustus 2024.

Ketika ditelusuri dari kamera CCTV (closed circuit television) terlihat seorang wanita diduga sebagai pelaku. Wanita tersebut beraksi ketika toko ramai pembeli. 

Bandara IKN Perdana Didarati Pesawat Jet, Menhub Budi: Alhamdullilah Lancar

Ilustrasi diborgol

Photo :
  • canada.com

"Pelaku memanfaatkan situasi outlet yang tengah ramai pengunjung, dan tidak butuh waktu lama bagi pelaku untuk melancarkan aksinya tersebut," katanya. 

Harga Emas Hari Ini 12 September 2024: Produk Antam Turun 2.000 Per Gram

Namun, tak perlu waktu lama polisi mencokok wanita asal Bandung, Jawa Barat, yang belakangan diketahui berinisial DSK (34) itu. Pelaku sempat menampik telah mencuri saat dicokok. Saat ini, DSK telah ditetapkan jadi tersangka dan terancam hukuman maksimal lima tahun penjara. 

"Setelah tim Sat Reskrim Polresta Bandara Soetta menunjukkan bukti-bukti, pelaku tidak dapat berkutik dan mengakui perbuatannya. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin sidang kabinet di IKN

Jokowi Sebut Tol Balikpapan ke IKN Perkiraan Akan Selesai Pertengahan 2025

Tol tersebut nantinya akan menghubungkan Kota Samarinda ke IKN.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024