Bea Cukai & Polres Karimun Musnahkan Dua Kilogram Narkoba Hasil Penindakan di Perairan Tanjung Batu

Bea Cukai musnahkan narkoba
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, Jerry Kurniawan, menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Karimun di lobi utama Polres Karimun, pada Rabu (21/08).

Pengakuan 'Pablo Escobar' Asal Kalteng: Jalankan Bisnis Narkoba Sejak 2016, Dapat Bayaran Fantastis

Pada acara tersebut, Kapolres Karimun, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa barang bukti yang dimusnahkan berupa 2.048 gram narkoba jenis sabu-sabu hasil kerja sama penangkapan antara Kepolisian Resor Karimun dan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun yang dilakukan di perairan Tanjung Batu.

Pemusnahan narkoba dilakukan dengan cara dimasukkan ke dalam air mendidih dan dicampur dengan zat karbol pembersih lantai.

Ini Arahan Jokowi Saat Ngumpulin Pejabat TNI dan Polri di IKN

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, Kejaksaan Negeri Karimun, BNN Kabupaten Karimun, Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Tanjung Balai karimun, dan tokoh masyarakat.

Jerry mengungkapkan bahwa barang bukti narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil sinergi penindakan dari Bea Cukai Tanjung Balai Karimun dan Polres Karimun.

Bea Cukai Nanga Badau Raih Capaian Signifikan untuk Ekspor Komoditas Perikanan dan Pertanian

“Pemusnahan ini merupakan komitmen Bea Cukai dan Polri dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia,” pungkas Jerry.

Buronan kasus narkoba asal Kalimantan Tengah, Saleh

Licinnya Saleh, 'Pablo Escobar' Asal Kalteng Usai 2 Tahun Jadi Buronan

Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap bandar narkoba asal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang jadi buron. Yang bersangkutan diketahui bernama Salihin alias Saleh (39).

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024