Wisatawan Asing Asal India Ditemukan Tewas di Perairan Gili Trawangan

Jenazah korban saat dievakuasi menuju klinik di Gili Trawangan (Satria)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Lombok, VIVA  – Seorang wisatawan asing asal India ditemukan tewas di perairan Gili Trawangan, Senin, 19 Agustus 2024. Jenazah korban teridentifikasi bernama Saxena Pratyush seorang pria berusia 34 tahun asal Ranchi India.

Gili Trawangan Terancam Krisis Air Bersih, Ini Penyebabnya!

Kasi Humas Polres Lombok Utara, Ipda I Made Wiryawan, mengatakan korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengapung sekitar 15 meter dari bibir pantai.

“Saksi melihat seseorang yang sedang mengapung di laut. Setelah didekati bahwa orang tersebut adalah WNA dan dalam keadaan mengapung di perairan depan Klinik Warna Gili Trawangan sekitar 15 meter dari bibir pantai,” ujarnya dalam keterangan pers.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Korban dibawa di klinik setempat, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Kemudian saksi membawa korban menuju bibir pantai. Selanjutnya dibawa ke Klinik Warna untuk dilakukan penanganan oleh tim medis. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Imigrasi Mataram Bangun Posko Khusus Mengawasi WNA di Gili Trawangan

Korban saat itu menginap bersama istrinya di sebuah hotel di Gili Trawangan. Korban tiba pada 18 Agustus 2024 dan berencana pergi pada 21 Agustus 2024.

Polisi masih mendalami penyebab kematian korban. Belum diketahui pasti apakah korban meninggal akibat tenggelam atau hal lainnya.

“Sampai saat ini belum di ketahui penyebab meninggal,” kata Made Wiryawan.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk diautopsi penyebab kematian.

Jenazah korban dievakuasi petugas dan warga (Satria)

Turis Asal Korea Selatan Ditemukan Tewas di Perairan Gili Trawangan NTB

Seorang wisatawan asal Korea Selatan, ditemukan tewas terapung di perairan Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat atau NTB, pada hari Minggu, 8 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024