Polisi Lakukan olah TKP dan Periksa 4 Saksi Usut Dugaan Penistaan Agama Wanda Hara

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Aparat Kepolisian, saat ini sudah mengecek lokasi dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh fashion stylish Wanda Hara. Olah TKP (tempat kejadian perkara) bakal dilakukan di lokasi kajian Ustaz Hanan Attaki yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Beli Apartemen 12 Tahun Lalu, Ibu Ini Justru Ditangkap Polda Metro Jaya Hingga Lebam

"TKP juga sudah dicek," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Rabu, 21 Agustus 2024.

Wanda Hara minta maaf

Photo :
  • Instagram
Penampilan Terbaru Wanda Hara di Runway Fashion Show Jadi Sorotan, Seperti Apa?

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu mengatakan, pihaknya pun sudah memeriksa empat saksi perihal kasus ini. Namun, dirinya tidak merinci identitasnya. Hingga kini, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

"Ada empat orang yang sudah dilakukan klasifikasi dalam tahap penyelidikan," ujarnya lagi.

Habib Bahar bin Smith Dipolisikan usai Diduga Lakukan Ini

Sebelumnya diberitakan, fashion stylish Wanda Hara, dilaporkan ke polisi. Laporan dibuat oleh Muhammad Rizky Abdullah ke Badan Reserse Kriminal Polri.

"Saya, Muhammad dan beserta mengatasnamakan pribadi dan juga mengatasnamakan umat muslim beserta dari tim hukum muslim yang merasa sakit hati, yang merasa tersinggung atas kelakuan Saudara Irwansyah dan atau Wanda Hara yang diduga sudah melakukan tindak pidana penistaan agama Islam," ujar dia, Rabu, 24 Juli 2024.

Ilustrasi gambar : Hukum

Photo :
  • vstory

Pelaporan ini dilakukan gegara dirinya yang mengikuti kajian Ustaz Hanan Attaki mengenakan cadar. Padahal, Wanda Hara adalah sosok berjenis kelamin laki-laki yang tak seharusnya mengenakan pakaian khusus wanita. Meski telah minta maaf, dia merasa bukan berarti jalur hukum tidak bisa ditempuh. Namun, laporan polisi belum keluar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya