Senpi hingga Beberapa Airgun Disita dari Penangkapan Pria di Bekasi, Banyak Amunisi Juga Ditemukan

Ilustrasi senjata api pistol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Jakarta, VIVA –  Polisi menemukan beberapa senjata api atau senpi dari penangkapan pria berinisial VIN. Penangkapan VIN merupakan pengembangan kasus narkoba yang ditangani Unit Reserse Narkoba Polsek Metro Tanah Abang.

Kelakuan Eks Penjabat Bupati Bandung Barat Arsan Latif, Bawa Senpi ke Dalam Tahanan

Polisi lantas melakukan penggeledahan rumah di Jalan Ridho Blok A No.67 RT. 01/12, Jatisampuma, Kota Bekasi. Hasilnya, saat penggeledahan ditemukan barang bukti sepucuk senjata api merek STI DVC serta beberapa senjata airgun yang diduga rakitan.

"Berikut amunisi yang telah dimodifikasi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Senin, 12 Agustus 2024.

Oknum ASN Simpan 4 Senpi Ilegal Diringkus Polisi di Palembang

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Lantas, pelaku dan barang bukti pun dibawa ke Polres Metro Bekasi Kota guna pengusutan lebih lanjut. Jika dirinci, barang bukti yang disita adalah satu unit senpi merk STI DVC beserta empat magazine. Selain itu, ada empat airgun Revolver, dua unit pistol stater, satu unit senapan angin PCP Predator.

Terkuak! Penjual Senpi Ilegal ke Anggota DPRD Lampung Tengah Ternyata Bukan Orang Biasa

Kemudian, ada amunisi peluru ukuran 9 MM, sebangak 163 butir, ukuran 243 MM ada 97 butir, ukuran 45 MM sejumlah 30 butir, ukuran 270 MM sebanyak 18 butir, dan ukuran 38 MM ada 52 butir.

Lalu, ada juga yang ukuran 22 MM sebanyak 50 butir, ukuran 5,56 MM ada 20 butir, dan ukuran 22 MM sejumlah 91 butir. Selain itu, disita pula peluru karet sembilan butir, satu unit Laptop Merk Invinix, dan satu buah ponsel merk Vivo. Kasus ini pun tengah ditangani Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menjengguk korban. Muhammad AR/VIVA

Ngeri! Tawuran di Bogor Pakai Senpi, Warga jadi Korban Kena Tembak Kritis Tak Sadarkan Diri

Warga yang jadi korban adalah pengendara motor di Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Tiga pelaku ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2024