Markus Dibunuh Temannya Hanya karena Tidak Bisa Jawab Pertanyaan Duluan Ayam atau Telur

Ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

MunaHanya persoalan sepele membuat seorang pria di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) tega membunuh temannya. Pria berinisial DR itu membunuh temannya bernama Markus (46) dengan cara menikam berkali-kali menggunakan badik.

Fakta Kasus Siswi SMP Tewas Dibunuh dan Diperkosa, Jasadnya Ditemukan di Kuburan China

Kapolsek Tungkono Polres Muna, Iptu Abdul Hasan mengatakan, pelaku DR tega membunuh temannya hanya gara-gara ribut masalah sepele perihal pertanyaan lebih duluan mana ayam atau telur. Korban pun lantas langsung ditikam hingga meregang nyawa.

"Pelaku tikam korban berkali-kali hingga meninggal dunia. Motifnya karena tidak bisa menjawab pertanyaan tentang mana duluan telur atau ayam," ungkap Iptu Abdul Hasan kepada wartawan, Jumat 26 Juli 2024.

Pelaku Utama Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMP di Palembang Sempat Ikut Yasinan

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • Istimewa.

Dia menjelaskan, bahwa kasus pembunuhan itu terjadi di depan gereja Jalan Poros Laha-Lakapera, Desa Labasa, Kecamatan Tungkono, Kabupaten Muna, pada Rabu 24 Juli 2024 kemarin. Saat itu, pelaku dan korban sedang asyik minum miras sambil melontarkan pertanyaan ke korban perihal lebih duluan mana ayam atau telur. Korban lantas tidak bisa menjawab hingga membuat pelaku emosi.

Pilgub Sultra 2024, Pasangan ASR-Hugua Unggul di 2 Hasil Lembaga Survei

"Sebenarnya korban dan pelaku DR teman minum miras. Mereka sempat ngorbol saat lagi minum. Saat itu, pelaku bertanya tapi korban tidak bisa menjawab, dan memilih untuk pulang ke rumahnya," katanya.

Saat dalam perjalanan pulang, kata Iptu Hasan, pelaku lantas mengejar korban dan menikamnya pakai badik berkali-kali tepat di depan gereja. Korban akhirnya terkapar dan sempat ditolong warga untuk dibawa ke Rumah Sakit Wakuru. Namun sayang nyawanya tak tertolong.

"Jadi dalam perjalanan pulang, korban dikejar pelaku dan langsung ditusuk badik berkali-kali di depan gereja. Korban sempat dilarikan ke RS tapi tak tertolong,” katanya.

Usai kejadian itu, pihak kepolisian lantas mengamankan pelaku. Sebab, pelaku setelah membunuh langsung menyerahkan diri dan ditahan.

"Pelaku sudah kita amankan setelah menyerahkan diri. Saat ini, pelaku sudah ditahan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya