Polisi Gerebek Kampung Boncos, 42 Orang Positif Narkoba

Polres Metro Jakarta Barat menggerebek Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat menggerebek Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat yang tidak hentinya melakukan peredaran narkoba, Rabu 17 Juli 2024.

Kata Kombes Bambang soal Viral Polisi Terima 'Salam Tempel' saat Mau Tilang Pemotor

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan, dalam penggerebekan ini pihaknya menangkap 46 orang dari kawasan peredaran sabu tersebut.

"Dari hasil penindakan yang dilakukan berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan kita, terdiri dari 44 laki-laki dan dua orang perempuan," ujar Syahduddi dalam keterangannya, Rabu 17 Juli 2024.

Polisi Diperbanyak Berjaga di Monas hingga Ancol Long Weekend Ini, Ada Apa?

Polres Metro Jakarta Barat menggerebek lapak narkoba di Kampung Boncos, Jakarta Barat, di sebuah rumah di Jalan Ori RW 3, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakbar, Rabu 17 Juli 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Petugas dalam hal ini juga melakukan tes urine kepada puluhan orang yang tertangkap, dan hasilnya hampir semuanya positif narkoba.

Kata Polisi soal Dokter Aulia Transfer Rp 225 Juta ke Beberapa Orang Sebelum Meninggal

"Dari 46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu," ujarnya.

Selanjutnya 42 orang yang positif narkoba itu kemudian dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk pemeriksaan lebih mendalam.

"Dan terhadap 42 orang yang dinyatakan positif, akan kita bawa ke kantor Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Kemudian untuk empat orang yang negatif narkoba tetap akan dibawa ke Polres Jakbar dan menjalani pemeriksaan memeriksa mereka.

"Mengingat yang bersangkutan juga pada saat penertiban berada di kawasan dan menjadi bagian daripada para orang-orang yang sudah dinyatakan positif menggunakan narkotika, ini juga akan kita bawa ke Polres untuk dilakukan pengembangan dan pendalaman terhadap 4 orang yang negatif urinenya mengandung narkotika," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya