Lacak Pakai GPS, Korban Curanmor Gerebek Markas Maling Motor di Tanjung Priok

Ilustrasi pencurian sepeda motor
Sumber :
  • ANTARA/Abd Aziz

Jakarta – Korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor), YG (25) menggerebek markas pelaku curanmor di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 17 Juli 2024. Korban melacak markas pelaku dengan GPS yang terpasang di motornya.

Cek Harga Bapok di Pasar Soponyono Surabaya, Jokowi Pamit ke Warga

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Iptu Tomy Brian Hutomo mengatakan, korban berhasil mengetahui markas pelaku curanmor.

"Kami juga enggak tahu (kenapa bisa digerebek), kayaknya ada GPS-nya di motor. Jadi, dia (korban) melacak sendiri dan ke rumah pelaku di daerah Papanggo, situ," ujar Tomy Brian Hutomo dalam keterangannya Rabu, 17 Juli 2024. 

Ini Dampaknya Jika Motor Injeksi Sering Dibiarkan Habis Bensin

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Photo :
  • ientrymail.com

Tomy mengatakan, ada dua orang maling motor berinisial AA (20) dan TS (20) yang ditemukan dalam markasnya. Sementara untuk sepeda motor hasil curian yang ditemukan hanya ada tiga unit.

3 Pencopet Ditangkap di GBK Usai Beraksi dalam Kerumunan Jemaat Misa Akbar

Beberapa warga ikut menggerebek markas curanmor tersebut. Korban dan warga langsung memborgol kedua pelaku dan membawanya ke Polsek Tanjung Priok.

Saat dilakukan pemeriksaan, kedua pelaku mengaku sudah sering mencuri motor. Setelah mencuri, AA dan TS langsung menjual motor tersebut. 

Tomy mengatakan, pihaknya masih mencari tahu ke mana para pelaku menjual hasil motor curiannya itu. "Jadi, masih didalami kasus ini. Lagi saya mau kembangkan dan dalami," ujarnya.

Ilustrasi e-KTP

Kasus Pencurian Ribuan Data KTP, Polisi Minta Keterangan Direksi Indosat

Sejumlah direksi Indosat Ooredoo Hutchison dimintai keterangan terkait kasus pencurian data Phising Cybercrime Indentity Theft yang baru diungkap Polres Kota

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024