Kasus Bos Rental Tewas di Pati, Penyewa Mobil Masih Buron dan Berganti-ganti Identitas

Mobil Honda Mobilio Milik Bos Rental yang Dibawa Kabur ke Pati Disita Polisi
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta -- Pencarian terhadap RP, penyewa mobil milik bos rental yang tewas dikeroyok di Pati, yakni BH (52), masih terkendala. Buron tersebut pindah-pindah tempat guna mengecoh polisi.

Sumber Ledakan di Pasar Comboran Malang Diduga dari 11 Mobil Warga yang Ikut Terbakar

"Pasti kabur-kaburan, kalau nggak kabur pasti sudah dapat sama kita. Sudah berapa lama kita cari nggak ada," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Armunanto Hutahaean, Rabu, 17 Juli 2024.

Selain kendala ini, dia mengatakan bahwa identitas dari si terlapor juga tidak sesuai. Hal itu sudah dipastikan dari pengecekan. Menurut dia, pihaknya telah melakukan pengecekan ke beberapa alamat namun yang bersangkutan tidak ditemukan.

Penampakan Mobil Harun Masiku yang Ditemukan Terparkir oleh KPK

Suasana Gedung Mapolres Metro Jakarta Timur.

Photo :
  • Google Street View

"Identitasnya itu nggak sesuai, kita sudah cek semua. Ada beberapa alamat sudah kita cek, tapi nggak ada di situ dia," katanya.

Terpesan Ratusan Unit, Harga Chery Tiggo 8 Bisa Lebih Murah dari Estimasi

Ilustrasi penganiayaan.

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst

Sebelumnya diberitakan, polisi menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap RP, penyewa mobil milik bos rental yang tewas dikeroyok di Pati, yakni BH (52). Kini, kasus dugaan penggelapan mobil Honda Mobilio milik BH (52), itunaik ke tahap penyidikan.

"Perkaranya sudah naik tahap penyidikan," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly pada Minggu, 30 Juni 2024.

Untuk diketahui, mobil Honda Mobilio milik BH (52), bos rental mobil yang tewas dikeroyok di Pati, sudah berada di Jakarta dan disita Polres Metro Jakarta Timur.

"Mobil yang digelapkan sudah diamankan di Polrestro Jaktim," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly pada Rabu, 19 Juni 2024.

Dia menyebutkan, mobil itu ditemukan dari salah satu tersangka pengeroyokan yang berinisial AG. Tapi, mobil itu sudah tak pakai nomor pelat yang sesuai lantaran telah ganti nomor. "Tidak ada (kesulitan), namun hanya identitas mobil telah berganti pelat nomor," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya