Kampung Bahari Digrebek, Drone Hingga CCTV Untuk Pantau Polisi Disita

Kampung Bahari Diobok-Obok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta - Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, kembali diobok-obok polisi, pagi ini. Penggerebekan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan Operasi Nila Jaya 2024.

Polres Simalungun Tangkap Wanita Paruh Baya Jadi Bandar Narkoba, Suaminya Diburu

“Kegiatan ini dalam rangka Operasi Nila Jaya 2024,” ujar Kepala Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Gidion Arif Setyawan, Sabtu, 13 Juli 2024.

Adapun dalam penggerebekan tersebut polisi menangkap 31 orang yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Ada 26 pria dan lima wanita.

Pria yang Acungkan Golok ke Aiptu Agus Pengguna Psikotropika, Kejiwaannya Diperiksa

“Dari kegiatan (penggerebekan) ini kami mengamankan 31 orang. Terdiri dari 26 orang pria dan lima orang wanita,” ujar dia.

Setiap bagian dan tempat penyimpanan di rumah digerebek. Ada sebuah drone yang disita dalam penggerebekan. Selain drone, polisi menyita kamera CCTV sampai televisi yang diduga untuk memantau pergerakan polisi. Kemudian, ada juga alat bong, timbangan hingga klip bekas pakai narkoba.

Kacau, 2 Napi Lapas Sukamiskin Jadi Aktor Peredaran Sabu 1 Kg Senilai Rp1 Miliar

“Kami amankan drone, diduga kuat untuk mengawasi pergerakan anggota di lapangan. Atau lebih jelasnya mereka ini menjaga tempat maupun usahanya,” katanya.

Ilustrasi mobil polisi.

Photo :
  • Antara

Sejumlah senjata tajam seperti celurit, golok, sepeda motor, samurai, airsoft gun hingga pedang juga disita. Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Prasetyo Noegroho menambahkan sejumlah orang yang dicurigai merupakan pengguna narkoba diamankan dan dibawa ke Markas Polres Jakut untuk dites urine.

“Turut diamankan pula barang bukti narkoba, senjata tajam, air softgun, monitor CCTV hingga mesin penghitung uang. Kami bawa sejumlah orang ke Polres karena patut dicurigai, kan dites urine dan akan diproses jika hasilnya negatif. Sedang yang negatif akan dipulangkan,” kata Prasetyo.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N Yusuf

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Polres Kota Tangerang, berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian kendaraan bermotor yang nekat melepaskan tembakan pada korbannya di Kabupaten Tangerang

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024