Hari Pertama Kerja, Kombes Donald Langsung Tangkap Kurir 45 Kg Sabu di Parkiran RS Fatmawati

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Donald Parlaungan Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Kota Tangerang - Baru sehari kerja sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Donald Parlaungan Simanjuntak langsung menggebrak. Kombes Donald berhasil membongkar peredaran narkoba jenis sabu seberat 45 kilogram.

Pabrik Narkoba Terbesar di Indonesia yang Nyamar Jadi Kantor EO Dikendalikan WN Malaysia

Semua berawal saat Subdirektorat I Direktorat Reserse Narkoba di bawah Ajun Komisaris Besar Polisi Bariu Bawana dapat adanya informasi transaksi barang haram tersebut di Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Kemudian, anggotanya melakukan penyelidikan ke lokasi pada Kamis pagi tadi.

"Setelah tim mendapatkan informasi itu, didalami dan melakukan penyelidikan kembali. Sehingga, tadi tepatnya pukul 9.30, tim melakukan pemantauan monitor di sekitar TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kombes Donald, Kamis, 4 Juli 2024.

2 Orang Jadi Buron Kasus 45 Kg Sabu di Mobil Parkiran RS Fatmawati

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Photo :
  • ientrymail.com

Menurut dia, di lokasi tersebut, pihaknya mendapati adanya seseorang yang mencurigakan berada di dalam mobil. Mobil terparkir di parkiran RS tersebut.
 
Lantas, polisi menyergap lalu menggeledah mobil itu. Benar saja, dari dalam mobil didapati ada sabu yang dalam bentuk kemasan teh Cina. Total ada 45 bungkus yang diperkirakan beratnya 45 kilogram.

Pendeta Gilbert Telah Diperiksa terkait Kasus Dugaan Penistaan Agama

"Setelah dilakukan pengecekan dan didapatki dalam mobil itu ada 45 bungkusan. Yang setelah dicek berisi narkotika jenis sabu. Satu bungkus lebih kurang 1 kilogram. (taksiran harga) sekitar Rp45 miliar," kata dia.

Satu orang yang ada di dalam mobil berinisial AS (22) juga ditangkap. Saat diinterogasi penyidik, AS mengaku mau mengantar sabu itu ke daerah Bintaro, Tangerang Selatan. 

Lebih lanjut, Donald mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan. "Ini informasinya masih di dalami, setelah tadi diamankan tersangka dan barang bukti. Ini diduga tadi ada berasal dari salah satu TKP yang ada di seputaran ini," ujar dia lagi.

Untuk diketahui, Kombes Donald masuk dalam daftar perwira Polda Metro Jaya dalam rotasi jabatan yang ditetapkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Upacara serah terima jabatan pejabat utama Polda Metro itu dipimpin  Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto pada Rabu, 3 Juli 2024, kemarin.

Dari rotasi itu, ada Wakapolda dan Direktur Reserse Narkoba yang berganti. Posisi Irjen Pol Suyudi Ario Seto sebagai Wakapolda Metro Jaya diisi Brigjen Polisi Djati Wiyoto.  Adapun posisi Dirresnarkoba Polda Metro Jaya yang sebelumnya diisi Brigjen Hengki, digantikan Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya