Wanita Tewas Bugil di Kamar Kos Jaktim, Saksi Ungkap Terakhir Lihat Pria Bule Bawa Koper

ilustrasi ambulans.
Sumber :

Jakarta - Polisi masih mendalami kasus wanita dengan inisial YY (44) yang ditemukan tewas di dalam kamar kos di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 3 Juli 2024. Polisi mengungkap fakta terkait kasus kematian YY. 

Kejagung Periksa Mantan Komisaris PT Antam sebagai Saksi Kasus Dugaan Korupsi 109 Ton Emas

Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Hotman Sinaga mengatakan dalam kasus ini, seorang pria warga negara asing (WNA) yang diduga pacar dari korban terlihat keluar dari kos. WNA pria tersebut terlihat sebelum korban akhirnya korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Menurut Hotman, WNA tersebut keluar kos dengan membawa koper pada 30 Juni 2024.

Penampakan WNA Diduga Hipnotis Pedagang Bawa Kabur Uang di Pemalang, Modus Tukar Duit

"Ada yang melihat orang masuk bawa koper. Cuma dia di dalam kos-kosan," kata Hotman Sinaga dalam keterangannya, Kamis 4 Juli 2024. 

Wanita dengan inisial YY (44) ditemukan tewas di dalam kamar kos di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 3 Juli 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Polisi Ungkap Tak Ada Tanda Kekerasan pada Jasad Wanita Dalam Kamar Mandi Kontrakan di Jaktim

WNA tersebut sempat terlihat warga sekitar yang jadi saksi polisi. Dari informasi, WNA itu saat ini tengah berada di Malaysia.

Polisi masih menyelidiki apakah pria WNA ini ada kaitannya dengan kematian korban. "Pasti dong (diselidiki)," ujarnya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan dari keterangan saksi bahwa WNA sempat mendatangi kos pada 30 Juni 2024. Saat keluar dari kos, WNA itu membawa tas kresek serta koper warna hitam.

"Sekitar 30 Juni mendapati seorang laki-laki yang mendatangi TKP. Kemudian, sekitar lima menit setelahnya meninggalkan TKP membawa tas kresek warna merah dan koper warna hitam," kata Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Kamis 4 Juli 2024. 

Dalam kasus ini, korban YY ditemukan sudah dalam kondisi membusuk dan mengeluarkan banyak cairan pada Selasa 2 Juli 2024, sekitar pukul 18.00 WIB. Jasad korban ditemukan mengenaskan karena tanpa busana dengan kondisi telungkup di kamar mandi kos. 

Dari hasil penyelidikan polisi, korban diketahui sempat mengabari pemilik kos mau pindah pada 27 Mei 2024. Namun, saat itu, korban tak pernah ada kabar lagi.

Menurut polisi, dari pengakuan saksi yang merupakan rekan korban, YY sudah tak bisa dihubungi sejak Sabtu, 29 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya