Cara Pelaku Jambret CFD Mengelabui Polisi, Nyamar Jadi Tukang Topeng Monyet

Jambret CFD yg Viral Inisial MR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta - Salah satu jambret di kawasan car free day (CFD), Sudirman, Jakarta yang pelat nomor sepeda motornya viral di media sosial, sebelum ditangkap pura-pura jadi tukang topeng monyet. Dia adalah pelaku yang berinisial MR.

Bobby Nasution Minta Warga Cek HP Pasangan: Kalau Ada Aplikasi Judi Online, Tinggalin

"MR ini profesi terakhir atau dia menyamar sebagai tukang topeng monyet tertangkap dini hari," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi pada Selasa, 2 Juli 2024.

Jambret CFD yg Viral Inisial MR

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Penjambret di CFD Jakarta yang Wajahnya Viral di Medsos Ditangkap

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu mengatakan, MR selalu pindah-pindah tempat tinggal selama dalam pelarian. Hal itu dilakukan tak lain guna mengelabui polisi. Namun, MR berhasil diringkus di kawasan Jampang Kulon, Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin, 1 Juli 2024, dini hari.

"Tersangka kedua yang di belakang yang dibonceng itu tertangkap kemarin 1 Juli dini hari di Jampang Kulon, Sukabumi karena dia ini pindah-pindah terus," ujar dia.

Kurir Sabu-sabu 72 Kg yang Ditangkap di Tangerang Ternyata Baru Keluar Penjara

Sebelumnya diberitakan, dua jambret di kawasan car free day (CFD), Sudirman, Jakarta yang pelat nomor sepeda motor pelaku viral di media sosial, telah dicokok.

Tersangka pertama berinisial U dicokok tidak lama pasca viralnya foto mereka berdua saat beraksi di media sosial. Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.

“Kemudian tersangka kedua yang di belakang, yang dibonceng, itu baru tertangkap kemarin 1 Juli, dini hari,” ujar dia pada Selasa, 2 Juli 2024.

Untuk diketahui, viral di media sosial aksi dua pelaku jambret dengan sepeda motor bernomor polisi B 3983 PFB. Gambar penjambret itu diambil kamera fotografer saat beraksi di kawasan CFD, Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @Asnanfoto, salah satu pelaku jambret tampak tertawa saat diteriaki. Keduanya seperti meledek orang-orang yang tak bisa menghentikan laju motor yang dikendarai mereka.

Aksi dua pelaku berhasil menggondol handphone atau HP korbannya seorang lelaki yang tengah berada di kawasan CFD bersama orang tuanya. Terkait itu, polisi pun angkat bicara.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Chandra Mata Rohansyah mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan. "Kami lakukan penyelidikan," kata dia pada Senin, 17 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya