Setelah Sebulan Buron, Pembunuh dan Pemerkosa Anggi Lestari Ditangkap

Pelaku pembunuhan dan pemerkosaan siswi di mesuji Lampung
Sumber :
  • tvOne/Pujiansyah

Lampung – Tim gabungan Polres Mesuji dan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung berhasil menangkap pelaku pembunuhan dan pemerkosaan Anggi Lestari, seorang siswi SMK Negeri 1 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Sebagaimana diketahui, jasad Anggi Lestari ditemukan di parit Kebun Karet, di Kabupaten Mesuji pada 28 Mei 2024.

Kasus Siswi SMAN 8 Medan Viral Tidak Naik Kelas Turut Jadi Sorotan Mantan Pangkostrad

Setelah penemuan jasad tersebut, Polisi langsung melakukan pencarian dan kemudian dapat menangkap Pelaku berinisial H di tempat persembunyiannya. Tim gabungan Polda Lampung menangkap pelaku di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Penemuan mayat siswi SMA yang tewas dengan sejumlah luka tusuk

Photo :
  • tvOne/Pujiansyah
Awal Mula Siswi SMP 13 Tahun Jadi Korban Love Scamming, Pelakunya Napi Lapas Cipinang

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, mengatakan bahwa pelaku berinisial H ditangkap oleh tim gabungan dari Polres Mesuji, Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, dan Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan pada Senin, 1 Juli 2024, sekitar pukul 02.00 WIB.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras tim gabungan, pelaku pembunuhan Anggi Lestari yang berinisial H akhirnya berhasil ditangkap," kata Kombes Umi, dikutip Selasa, 2 Juli 2024.

Kepsek SMAN 8 Medan Tidak Mau Turuti Instruksi Disdik Sumut soal Siswi Tinggal Kelas

Penangkapan pelaku didasarkan pada hasil penyelidikan dan identifikasi pelaku yang terekam CCTV. "Melalui proses penyelidikan dan identifikasi pelaku yang terekam CCTV, tim gabungan berhasil menemukan keberadaan H dan menangkapnya di tempat persembunyiannya," jelas Kombes Umi.

Saat ini, H sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Mesuji. "Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan intensif di Polres Mesuji. Selain menangkap pelaku, kami juga menyita barang bukti berupa pisau yang digunakan untuk membunuh korban," tambah Kombes Umi.

Penemuan mayat siswi SMA yang tewas dengan sejumlah luka tusuk

Photo :
  • tvOne/Pujiansyah

Diketahui, jasad Anggi Lestari ditemukan pada 28 Mei 2024 di dalam parit kebun karet Desa Margo Mulyo, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, sekitar pukul 16.30 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi mengenakan seragam sekolah tanpa celana. Pada tubuh korban, polisi menemukan banyak luka tusukan dan sayatan serta beberapa luka lebam lainnya

Laporan: tvOne/Pujiansyah – Lampung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya