Ditangkap Polisi, Penculik Bocah di Jakpus Ternyata Ibu Kandung Korban

Ilustrasi penculikan
Sumber :
  • Stocksnap

Jakarta - Polisi berhasil mengamankan sejoli berboncengan motor yang diduga menculik bocah laki-laki berusia 4 tahun di Johar Baru, Jakarta Pusat. 

Detik-detik Ruko di Tangerang Terbakar dan Tewaskan Seorang Penghuni

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Chandra Mata Rohansyah mengatakan, pelaku penculikan bocah laki-laki berinisial KMA ini ternyata ibu kandung dari korban

"Kedua pelakunya sudah kami amankan, TA (32) adalah ibu kandung korban KMA (4)," kata Chandra kepada wartawan Minggu, 30 Juni 2024.

Masya Allah, Cerita Manis Buah Keikhlasan Dewi Yull Diceraikan Rey Sahetapi

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.

Photo :
  • VIVA/Dani

Tertangkapnya pelaku penculikan ini setelah polisi mencari tahu kepemilikan sepeda motor, dengan berbekal plat nomor yang tertangkap kamera CCTV. Kepada polisi, pelaku mengaku alasan nekat menculik anaknya lantaran rindu. 

Dendam Kesumat, Pria di Nias Tombak Dada Rekannya hingga Tewas

"Karena merasa kangen sama buah hatinya yang sudah berpisah selama 3 tahun akibat perceraian,"  ujarnya.

Ilustrasi penculikan anak.

Photo :
  • Antaralampung/istimewa

Chandra mengatakan, pelapor dan pelaku yang merupakan ibu kandung korban sepakat berdamai. Keduanya sepakat untuk mengasuh dan membesarkan anak secara bergantian. 

"Kesepakatan damai pengasuhan anak untuk hari Senin sampai Jumat diasuh oleh bapak kandungnya RAP (32), kemudian hari Sabtu dan Minggu diasuh oleh ibu kandungnya TA (32)," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya