Bikin Geger, Potongan Tubuh Manusia Hangus Terbakar Ditemukan Warga Bangkalan Madura

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Bangkalan – Warga dihebohkan dengan penemuan potongan tubuh manusia dengan kondisi hangus terbakar di lahan kosong yang penuhi rumput ilalang, di Desa Sanggar Agung, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura. Korban diketahui hanya tinggal tulang belulang dengan warna menghitam yang pertama kali ditemukan warga saat hendak mencari rumput dan burung liar.

Mayat Bergeletakan di Jalan, Jemaah Haji yang Tewas Tahun Ini Lebih dari Seribu

Awalnya warga mengira potongan tulang belulang tersebut merupakan burung atau hewan yang mati hingga terkena dibakar. Merasa rasa curiga atas potongan tulang belulang, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian Bangkalan.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay
Pemprov Bali Akan Kremasi 11 Jenazah Terlantar

Dari laporan warga, petugas kemudian langsung ke lokasi kejadian dan memberi garis polisi untuk  melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebelum akhirnya petugas mengevakuasi seluruh tulang belulang ke dalam kantong jenazah.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Heru Cahyo Seputro mengatakan, tulang belulang tersebut merupakan potongan tubuh manusia yang terbakar di lahan kosong yang dipenuhi rumput ilalang

Nyesek Banget, Mobil Langka Harga Rp65 Miliar Ini Terbakar

"Terkait Jenazah yang ditemukan di ladang ilalang di Desa Sanggar Agung. Saat di TKP ditemukan potongan tubuh (manusia) kaki dalam keadaan terbakar, namun penyidik belum menemukan tali atau tanda - tanda jenazah itu di bakar," kata Heru dikutip Jumat, 21 Juni 2024.

"Setelah melakukan olah TKP, penyidik kemudian membawa jenazah tersebut ke rumah sakit Bangkalan, guna dilakukan pemeriksaan secara forensik," lanjutnya

Selain itu AKP Heru menjelaskan, potongan tubuh manusia juga tidak ditemukan identitas. Terkait identitas korban, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium forensik Reskrim Polres Bangkalan.

"Kami belum menemukan identitas ataupun jenis kelamin. Kami masih menunggu hasil laboratorium forensik Reskrim Polres Bangkalan. Potongan jenazah itu berkumpul dan tidak terpisah, cuma ada potongan kaki dan tubuh serta kepala yang hangus dan hanya tinggal kerangka," jelasnya.

Jenazah yang kini telah dievakuasi ke kamar jenazah di Rumah Sakit Bangkalan berada di lokasi yang terbilang cukup jauh dari permukaan warga. Diperkirakan lokasi jenazah berada sekitar tiga hingga empat kilometer dari perkampungan warga.

Laporan Farik Dimas/tvOne Bangkalan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya