2 Korban Dugaan Pelecehan Rektor Nonaktif UP Diperiksa Polisi

Rektor Universitas Pancasila, Edie Toet Hendratno (ETH) diperiksa lagi atas kasus dugaan pelecehan seksual di Polda Metro Jaya, Selasa, 5 Maret 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Dua korban kasus dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Rektor nonaktif Universitas Pancasila (UP), Edie Toet Hendratno diperiksa polisi pada hari ini Rabu, 19 Juni 2024.

KPAI Sebut Ada Anak Lain Korban Dugaan Penganiayaan Oknum Polisi di Sumbar

"Korban RZ dan DF akan hadir di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan," ujar kuasa hukum korban, Amanda Manthovani pada Rabu, 19 Juni 2024.

Keduanya, kata dia, bakal memenuhi panggilan sekira pukul 10.00 WIB. Mereka diperiksa sebagai saksi. Adapun, kasus ini baru saja naik ke penyidikan. Artinya, ditemukan adanya unsur tindak pidana dalam kasus ini.

Begini Alibi Putri Pedagang Perabot di Jaktim Sebelum Ketahuan Bunuh Ayahnya

"Diminta keterangan sebagai saksi," kata dia.

Kabid Humas PMJ, Kombes Pol Ade Ary

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
PDIP Buka Suara soal Isu Hasto Kristiyanto Bakal Dicopot dari Posisi Sekjen

Sebelumnya diberitakan, kasus dugaan pelecehan yang dituduhkan ke Rektor nonaktif Universitas Pancasila (UP), Edie Toet Hendratno statusnya telah naik dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Artinya, kepolisian menemukan adanya unsur tindak pidana di dalam kasus ini.

"Akhirnya diputuskan dalam gelar perkara ini ada dugaan tindak pidananya, makanya ditingkatkan menjadi status penyidikan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi pada Jumat, 14 Juni 2024.

Interpol (ilustrasi)

Interpol Tangkap 219 Penjahat dalam Operasi Anti Perdagangan Manusia

Operasi besar anti-perdagangan manusia internasional oleh interpol menghasilkan 219 penangkapan dan identifikasi 1.374 calon korban, termasuk 153 anak-anak, di 39 negara.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2024