Curhat Putu Satria ke Kekasih Sebelum Tewas Dianiaya Senior: Sakit Dadaku, Ulu Hati yang Diincar

Polisi saat mendatangi lokasi TKP di STIP, Jakut
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta – Putu Satria Ananta Rustika  (19), mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Jakarta meninggal dunia diduga akibat dianiaya senior di kampus. Sebelum meninggal, dia kerap curhat ke sang kekasih atas penganiayaan yang dilakukan seniornya. Percakapan antara Putu dan kekasihnya ini pun viral di media sosial. 

Gagal Perkosa Mantan Istri Sirinya, Pria di Tangerang Bawa Kabur HP dan Laptopnya

Penasihat hukum Putu, Tumbur Aritonang mengatakan percakapan antara Putu dan kekasihnya melalui WhatsApp itu menjadi bukti kuat dugaan kekerasan yang dialaminya. Adapun bukti tersebut diambil dari telepon genggam milik almarhum Putu. 

Dalam percakapan itu, terkuak bukan kali pertama Putu dianiaya oleh seniornya. "Kami dapat dari handphone korban. Tadi share sama keluarga. Jadi dari sejak lama Putu dipukuli seniornya," kata Tumbur dalam keterangannya, Jumat, 10 Mei 2024. 

Tangis Pilu Bocah Perempuan 10 Tahun Dianiaya Ayah Kandung hingga Dibakar

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst

Tumbur menyebutkan, almarhum Putu sempat mengeluh atas dugaan penganiayaan yang dilakukan seniornya. Keluhan itu dikirim Putu ke sang kekasih pada 15 Desember 2023. 

Detik-detik Wanita di Ciledug Dianiaya Eks Suami hingga Terkapar

Melalui percakapan itu, Putu mengeluh sakit pada bagian ulu hati karena dianiaya seniornya. "Ada aja aku dipanggil terus sama senior, dipukuli terus-terusan. Sakit dadaku, ulu hati terus yang diincar," kata dia.

Tumbur mengatakan, pihak keluarga bersama penasihat hukum masih mendalami lebih jauh perihal penganiayaan yang dialami oleh almarhum Putu, termasuk kepada siapa saja Putu mencurahkan isi hati selama mengenyam pendidikan di STIP Jakarta. "Lagi kita cari tahu," ujarnya.

Lebih lanjut, Tumbur mengatakan, bukti-bukti yang dikumpulkan akan diserahkan kepada pihak kepolisian sebagai bahan penyidikan. Pun dengan bukti chat antara Putu dengan kekasih.  "Kemungkinan (kami serahkan ke polisi)," ujarnya.

Lokasi perusahaan animasi yang diduga melakukan kekerasan dan eksploitasi terhadap karyawannya.

Mantan Karyawan Polisikan Bos Perusahaan Animasi Buntut Dugaan Penganiayaan

Seorang wanita berinisial CS melaporkan bos perusahaan game art dan animasi 'BS' di Menteng ke Polres Metro Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024