Terekam CCTV, Pria Berpenampilan Rapi Ternyata Maling Modus Geser Tas di Kafe

Terekam CCTV, Pria Berpenampilan Rapi Pura-pura Nelpon dan Gasak Tas Pengunjung
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta– Seorang pria berpakaian rapi terekam CCTV mencuri tas pengunjung kafe. Dalam keterangan pengunggah, yaitu akun Instagram @kontributorjakarta, diketahui bahwa kejadian terjadi di salah satu kafe di wilayah Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Gerombolan Pemuda Nongkrong di Dalam Minimarket, Pasang Bendera di Rak hingga Ngerokok

Namun, dalam video CCTV yang di unggah tersebut, terlihat di pojok kiri tanggalnya 31 bulan Juli 2023 sekitar pukul 19.46 WIB. 

Pria berpakaian rapi curi tas di kafe

Viral Pelajar Hubungan Badan di Ruang Kelas Sambil Ditonton 9 Temannya di Demak

Terekam CCTV, Pria Berpenampilan Rapi Pura-pura Nelpon dan Gasak Tas Pengunjung

Photo :
  • Tangkapan layar

Awalnya pria berbaju rapi itu duduk di depan pintu. Sambil celingak-celinguk, pria berkemeja kotak-kotak putih itu sambil telponan.

Restorasi Honda Astrea Grand seperti Keluaran Pabrik Habiskan Dana Hampir Rp20 Juta

Nampaknya ia melihat sebuah barang berharga di depannya, yaitu tas pengunjung lain yang tergeletak di bawah. Kemudian ia pindah ke belakang pengunjung yang sedang asyik ngobrol.

Ia juga terlihat menengok ke belakang untuk memastikan aksinya aman. Namun pelayan kemudian datang ke meja pria tersebut. Diduga pelayan tersebut menanyakan kepada pria bermasker itu, mau pesan makanan atau tidak.

Setelah pelayan kafe pergi, pria itu langsung mengambil tas milik pengunjung kafe dengan mudah. Bahkan dia sudah bersiap pergi dengan cepat, kursi disampingnya digeser ke belakang agar mudah untuk jalan cepat.

Sambil pura-pura telfon, pria itu mengambil tas pengunjung wanita berwarna hijau dan langsung keluar dengan mulus. Empat pengunjung wanita itu tak menyadari bahwa tas salah satu temannya dirampas pria berpenampilan rapi itu.

HP aman

Terekam CCTV, Pria Berpenampilan Rapi Pura-pura Nelpon dan Gasak Tas Pengunjung

Photo :
  • Tangkapan layar

Terlihat dalam rekaman CCTV, handphone korban aman lantaran sudah di atas meja. Sementara dompet nampaknya masih di dalam tas.

Hingga sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut bagaimana kondisi pelaku pencuri. Apakah sudah ditangkap atau masih dalam proses pencarian.

Warganet pun miris dengan aksi pria tersebut. Sebab, tampilannya yang rapi tak disangka adalah pencuri. Bahkan, warganet menilai jika pria itu seperti orang yang berada, alias punya uang.

Saya melihatnya dia orang berkecukupan,” komentar warganet.
Gaya elit hobi malingg,” ungkap yang lain.
Anjrit penampilan ma kaya koh koh cina kaya, trnyata copet,” terang netizen yang lain.

Jadi hati-hati ya jika sedang nongkrong di tempat umum. Pastikan untuk meletakkan tas di dalam pengawasan kita. Dan jangan meninggalkan barang berharga sembarangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya