Parah, Begini Cara Berbahaya Coki Pardede Konsumsi Sabu

Penangkapan Coki Pardede oleh polisi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Cara komika Coki Pardede untuk mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu dengan metode suntikan dan melalui dubur, disebut sangat berbahaya.

Bea Cukai dan Polri Bongkar Clandestine Lab di Bali

"Pengunaan narkobanya saja sudah sangat berbahaya, apalagi dengan metode itu, dimana caranya cukup berbahaya bagi tubuh, dan bisa dikatakan tidak lazim," kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo, Jumat, 3 September 2021.

Dijelaskannya, untuk bisa mengonsumsi dengan metode tersebut, Coki lebih dulu melarutkan narkotika menggunakan air panas.

Akuntan Asal Australia Dibekuk Polisi di Bali

Baca juga: Gaduh Amandemen UUD 1945, PDIP: Dulu Demokrat Wacanakan SBY 3 Periode

"Dia larutkan dulu menggunakan air panas, lalu setelah larut, dia masukkan ke tabung suntikan. Di sanalah baru dia gunakan metode itu, kalau tidak disuntik, ya lewat dubur. Bedanya kalau lewat dubur, jarumnya itu dicopot," ujarnya.

Mama Muda di Lombok Terciduk Diduga jadi Pengedar Sabu-sabu

Diketahui, cara tersebut pun dilakukan Coki selama satu tahun terakhir. Di mana setiap pemakaian, Coki hanya menggunakan satu gram sabu-sabu.

"Sekali pakai satu gram terus, dan dia pakai sendiri," ungkapnya.

Kini Coki masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, sebelum nantinya ditetapkam sebagai tersangka.

Untuk diketahui, Coki diamankan pada Rabu, 1 September 2021 dikediamannya kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan narkotika jenis sabu seberat 0,5 gram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya