American Airlines Batalkan Seluruh Penerbangan ke Belgia

Salah satu area bandara Zaventem yang rusak akibat serangan bom di Brussels, Belgia, 22 Maret 2016.
Sumber :
  • Reuters/Francois Lenoir

VIVA.co.id –  Satu pekan setelah terjadinya serangan bom di bandara Zaventem, Brussels, Belgia, pihak American Airlines memilih tak mengoperasionalkan penerbangan mereka ke Brussels. Pembatalan penerbangan itu dilakukan hingga April mendatang.

Mal di Belgia Diberondong Tembakan

"American Airlines membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Brussels hingga Kamis, 7 April 2016. sementara itu, ada rencana untuk mengoperasikan penerbangan dari Philadelpia ke Brussels pada 7 April, dengan penerbangan balik pada 8 April," ujar perusahaan tersebut melalui pernyataannya, seperti dikutip dari Sputnik, 30 April 2016.

Serangan bom bunuh diri terjadi di bandara Zaventem, pada Selasa, 22 Maret 2016. Pihak keamanan mengatakan serangan tersebut terjadi tak jauh dari lokasi check in penerbangan Amrerican Airlines. Kelompok militan ISIS,  mengklaim bertanggung jawab atas  ledakan di Brussels. Kelompok militan ini telah dilarang di Amerika Serikat, Rusia, dan beberapa negara lainnya.

Polisi Belgia Tangkap 15 Orang Terduga Teroris

Sementara itu, pihak pengelola bandara Brussels mengatakan, mereka masih melakukan perbaikan bandara dan seluruh fasilitas. Sementara dikutip dari Reuters, bandara akan kembali beroperasi pada hari ini, Rabu, 30 Maret 2016, namun belum berfungsi maksimal, hanya dengan kapasitas dan fasilitas sekitar 20 persen dari kondisi normal.

Ilustrasi Polisi khusus Belgia tangkap sejumlah terduga teroris di Brussels

Dua Polisi Wanita di Belgia Tewas Ditikam dan Ditembak

Terduga pelaku baru keluar dari penjara.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2018