Pakistan Buru Jaringan Serangan Bom Bunuh Diri

Petugas medis berusaha menyelamatkan salah seorang korban bom di Pakistan.
Sumber :
  • REUTERS/Mohsin Raza

VIVA.co.id – Pemerintah Pakistan memburu militan yang bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang menewaskan setidaknya 65 orang. Diperkirakan serangan tersebut menargetkan kaum pemeluk agama Kristen.

Bom Mobil Meledak di Masjid Pakistan, 22 Tewas

Sebuah faksi dalam kelompok militan Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sebagian besar korban serangan bom di sebuah taman di kota timur Lahore pada Minggu malam adalah perempuan dan anak-anak yang menikmati akhir pekan tamasya Paskah.

Pakistan Tutup Perbatasan Paska Ledakan Bom di Kuil Sufi

"Kita semua harus membawa keadilan bagi seluruh korban dan tidak akan pernah membiarkan tindakan seperti ini menghancurkan kebebasan dan kehidupan kita," kata juru bicara kemiliteran Pakistan, Asim Bajwa seperti dilansir dari Reuters, Senin, 28 Maret 2016.

Otoritas mengatakan, sebanyak 65 orang tewas, sedangkan 300 lainnya luka-luka. Jumlah kematian diperkirakan terus bertambah. Sebuah faksi Taliban Pakistan yang bernama Jamaat-ul-Ahrar mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dan mengeluarkan tantangan langsung kepada pemerintah.

Korban Tewas di Kuil Sufi Pakistan Jadi 72 Orang

"Target serangan adalah kaum Kristen. Kami ingin mengirim pesan ini ke Perdana Menteri Nawaz Sharif bahwa kita telah memasuki Lahore," kata juru bicara Fraksi, Ehsanullah Ehsan.

Kondisi gereja di Pakistan usai diserang teroris

Bom ISIS di Kebaktian Gereja Pakistan, Sembilan Orang Tewas

Sementara, 60 orang jemaat lainnya mengalami luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2017