Polisi Belgia Tangkap 6 Orang Pelaku Teror

Stasiun Maelbeek, Belgia, saat terjadi ledakan pada Selasa, 22 Maret 2016.
Sumber :
  • www.newstalk.com

VIVA.co.id – Kepolisian Belgia mengungkapkan pihaknya telah menangkap enam terduga pelaku penyerangan bom di Brussels, Belgia, Selasa, 22 Maret 2016. 

Polisi Belgia Tangkap 5 Orang Terkait Insiden Ledakan

Seperti dilansir Reuters, Jumat, 25 Maret 2016, Kepolisian Belgia berhasil menciduk enam terduga pelaku tersebut usai dilakukan pelacakan di Schaerbeek bagian utara, Jette bagian barat, serta ibu kota Belgia.

Sementara itu, Kamis, 24 Maret 2016, pihak berwenang di Paris, Prancis, mengaku telah menangkap seseorang yang diduga akan melakukan serangan teror tahap selanjutnya di Kota Mode tersebut. Seseorang yang belum diungkap oleh pihak kepolisian itu memiliki jaringan serangan militan di Prancis.

Bom Meledak di Kampus Kriminologi Belgia

Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve, dalam pidatonya di sebuah tayangan televisi yang dikutip Reuters, mengatakan penangkapan itu dinilai telah menggagalkan aliran serangan teror selanjutnya di Prancis.

"Pada tahap ini, tidak ada bukti nyata adanya keterkaitan hubungan plot (penangkapan terduga teror) di Paris dan Brussels," ujar Cazeneuve yang juga berada di Brussels, Belgia, kemarin.

Ledakan di Belgia, Satu Tewas

Diketahui, aksi bom bunuh diri yang terjadi di bandara dan stasiun kereta di Brussels telah mengakibatkan 31 orang tewas. Sementara sekitar 270 orang mengalami luka-luka.

Serangan teror yang terjadi di Brussels atau 'rumah' bagi perkumpulan Uni Eropa dan NATO, setidaknya telah membuat pihak berwenang meningkatkan pengawasan terhadap ancaman dari kelompok ekstrimis ke negara-negara Eropa.

Polisi Belgia sedang berjaga.

Mal di Belgia Diberondong Tembakan

Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2016