Korut Klaim Bisa Bikin Minuman Beralkohol Tak Memabukkan

Minuman beralkohol
Sumber :
  • inmagine

VIVA.co.id -  Korea Utara selalu hadir dengan ‘ciptaan’ yang membuat heboh publik. Selain nuklir yang selalu mereka banggakan, kini negara tersebut membuat minuman beralkohol dengan kadar tinggi, namun tak memabukkan.

Korea Utara Berambisi Tancapkan Bendera di Bulan

Dilansir Alarabiya, Sabtu, 23 Januari 2016, media lokal Korea Utara, Pyongyang Times memberitakan, minuman itu diberi nama Koryo Liquor dengan kandungan alkohol 30 hingga 40 persen.

Minuman ‘ajaib’ ini berbahan dasar gingseng dan beras ketan yang dihanguskan hingga menghasilkan citarasa manis gurih tanpa menyebabkan mabuk. Prestasi yang mereka raih itu mendapat penghargaan, di mana termasuk tempat teratas di pameran alkohol nasional tahun lalu.

Ketahui Efek Jangka Panjang Minuman Alkohol untuk Kesehatan

Media Korea Utara memiliki catatan panjang mengenai ‘prestasi’ yang telah diukir Korea Utara. Mulai dari bidang obat-obatan, olahraga hingga pertanian.

Tahun lalu, dilaporkan, bahwa para ilmuwan Korut berhasil mengembangkan obat yang terbuat dari gingseng untuk menyembuhkan penyakit AIDS, Ebola dan Mers. Lalu, yang terbaru, awal bulan ini, pada tanggal 6 Januari, mereka mengatakan telah melakukan uji coba bom nuklir, yang mereka klaim sebagai bom hidrogen berkekuatan tinggi.

Korut Retas Surat Elektronik Petinggi Korea Selatan

Namun, para pakar internasional menyatakan tidak setuju, mereka menolak gagasan dan mengatakan hasil ledakan dari tes tersebut terlalu rendah untuk sebuah alat termonuklir berkekuatan penuh.

(mus)

Tentara Korea Utara berjaga di depan roket Unha-3

Respons 'Miring' Ambisi Korea Utara Kirim Bendera ke Bulan

Korut masuk 10 negara yang berhasil dalam teknologi antariksa.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016