Unik, Keledai Gantikan Kendaraan untuk Angkut Ibu Hamil

Keledai untuk ibu hamil.
Sumber :
  • Mirror.co.uk
VIVA.co.id -
Dijambret, Nenek 70 Tahun Tangkap Sendiri Pelakunya
Sebuah badan amal Inggris melengkapi hewan keledai dengan sabuk pengaman khusus yang bisa membantunya membawa ibu hamil yang akan melahirkan di negara-negara miskin.

Ikan Unik di Minahasa Diincar Orang Asing

Dilansir dari laman
Keluarga Waluyo Sempat Terima Santunan Rp35 Juta
Mirror , Sabtu, 26 Desember 2015, calon ibu yang berada di daerah-daerah terpencil pada negara-negara berkembang akan mendapatkan bantuan 'ambulans keledai' untuk menuju tempat persalinannya.


Di sejumlah negara, hewan keledai masih lazim dan banyak digunakan untuk mengangkut wanita hamil. Hal tersebut dikarenakan banyak keluarga di negara Afrika contohnya, yang tidak memiliki mobil, dan desa-desa di sana memanfaatkan keledai untuk dikendarai sampai ke rumah sakit.


Kini, pelana khusus yang sukses diciptakan akan mengurangi risiko dari si penumpang yakni ibu hamil. Pelana dibuat oleh badan amal SaddleAid di Anglesey, North Wales dan telah menjalani uji coba. Hasil yang ditunjukkan oleh salah satu keledai bernama Queenie, pelana itu meningkatkan kemampuannya untuk memboyong ibu hamil dengan tingkat keselamatan yang tinggi.


Pelana ini juga sudah diujicoba di Afghanistan dan siap untuk digunakan oleh para calon ibu di Ethiopia tahun depan. Perusahaan yang membuat pelana ini mengatakan pihaknya ingin melatih para penduduk desa untuk menggunakan alat baru tersebut untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya