Harrison Ford Terluka dalam Kecelakaan Pesawat

Harrison Ford terluka dalam kecelakaan pesawat
Sumber :
  • Nine News

VIVA.co.id - Aktor Hollywood Harrison Ford segera dibawa ke rumah sakit, setelah pesawatnya jatuh di lapangan golf Penmar, Los Angeles. Demikian dikutip dari Sydney Morning Herald, Jumat 6 Maret 2015.

Ford yang berusia 72 tahun, mengemudikan sendiri pesawat bermesin tunggal dua kursi, yang terlihat menyerupai pesawat latih Fairchild PT-19, atau Boeing-Stearman Model 75.

Bintang film Star Wars dan Indiana Jones itu disebut dalam kondisi kritis, namun putra Ford di Twitter menyebut bahwa ayahnya dalam keadaan baik, walau terluka.

Ford merupakan pilot berlisensi untuk pesawat dan helikopter. Saksi mata mengatakan Ford menderita beberapa luka pada bagian kepala. Dua orang dokter kebetulan ada di lokasi sedang bermain golf.

Saat paramedik tiba di lokasi, Ford sudah berada di luar pesawat. Namun, mereka tidak dapat memastikan, apakah Ford merangkak keluar, atau terlempar saat pesawat jatuh.

Departemen pemadam kebakaran Los Angeles, tidak menyebutkan nama Ford, namun mengatakan pasien dalam kondisi sadar dan masih bernafas. Ford kini berada di Pusat Medis Ronald Reagan UCLA.

Juru bicara kepolisian, Nuria Vanegas, mengatakan kesalahan mekanis menjadi penyebab jatuhnya pesawat. Seorang saksi bernama Neil Mitchel, mengatakan pesawat tampak kehilangan tenaga, saat terbang di atas lapangan golf.

"Kami melihat pesawat itu, yang seperti pesawat dari Perang Dunia II, tiba-tiba diam (tidak terdengar suara mesin)," kata Carlos Lugo, seorang pemain golf yang menyaksikan jatuhnya pesawat.

Lugo melihat pesawat seperti berusaha untuk berputar arah, dia menduga untuk kembali ke bandara, tetapi ketinggian terbangnya terlalu rendah. "Lalu, kami mendengar pesawat itu jatuh," kata Lugo.

Media AS menyebut Ford melaporkan situasi darurat pada bandara Santa Monica. Dia menyebut adanya kerusakan mesin, lalu meminta izin untuk kembali ke bandara segera, setelah lepas landas.

Ford disebut memiliki beberapa pesawat di bandara Santa Monica. Dia juga pernah terlibat dalam kecelakaan helikopter pada 1999 di Santa Clarita, California. Juga pada 2009, dengan insiden saat mendarat. (asp)

Kondisi Harrison Ford Membaik Setelah Kecelakaan Pesawat

Baca Juga 



Begini Kondisi Harrison Ford Usai Kecelakaan Pesawat
Harrison Ford.

Harrison Ford Nyaris Tewas saat Syuting Star Wars

Cedera yang dialami termasuk fatal.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016