Alibaba Ungkap Kebiasaan Belanja Wanita Berdasarkan Ukuran Bra
Sabtu, 22 November 2014 - 11:06 WIB
Sumber :
- Alibaba
VIVAnews
- Ternyata bukan ukuran dompet yang menentukan kebiasaan belanja wanita. Menurut data satistik yang dikeluarkan situs retail online Alibaba, wanita dengan bra berukuran cup B atau lebih kecil cenderung lebih hemat.
Sementara wanita dengan ukuran cup lebih besar, memiliki kesukaan untuk berbelanja barang-barang mewah. Demikian dilansir laman Daily Mail , Jumat 21 November, dari Alibaba yang membagi konsumen dalam lima kategori.
Baca Juga :
Begini Nasib 2 TNI yang Terlibat Penembakan Bos Rental Mobil di Rest Area Tol Tangerang hingga Tewas
Sementara wanita dengan ukuran cup lebih besar, memiliki kesukaan untuk berbelanja barang-barang mewah. Demikian dilansir laman Daily Mail , Jumat 21 November, dari Alibaba yang membagi konsumen dalam lima kategori.
Alibaba membandingkan penjualan pakaian dalam di situs mereka, dengan total nilai belanja konsumen mereka, dan membaginya menjadi kategori rendah, cukup rendah, menengah, cukup tinggi dan tinggi.
Hasilnya, hanya tujuh persen wanita dengan ukuran cup B membeli barang-barang lain pada berbagai kategori. Sementara 17 persen wanita dengan ukuran cup C, dan 24 persen dengan ukuran cup DÂ memiliki hasrat belanja yang tinggi.
Persentase tertinggi adalah wanita berukuran cup E, yang mencapai 33 persen. Keseluruhan, Alibaba menemukan 65 persen wanita dengan ukuran cup B berada pada kategori hasrat belanja yang rendah.
Lantas sebagian besar wanita dengan cup C dan ukuran yang lebih besar, ada pada kategori menengah dan tinggi. "Kami hanya melihat puncak gunung es," kata wakil presiden Alibaba Joseph Tsai, tentang data statistik yang mereka buat.
Pendiri Alibaba, Jack Ma, mengatakan pengumpulan data merupakan salah satu prioritas perusahaannya. Pada 2013, Alibaba membuat satu tim terdiri dari 800 pekerja yang secara khusus menganalisa statistik kebiasaan belanja para konsumen mereka.
Baca Juga :
Halaman Selanjutnya
Alibaba membandingkan penjualan pakaian dalam di situs mereka, dengan total nilai belanja konsumen mereka, dan membaginya menjadi kategori rendah, cukup rendah, menengah, cukup tinggi dan tinggi.