5 Tentara Israel Tewas saat Lawan Hizbullah di Lebanon Selatan

VIVA Militer: Pasukan militer Israel mengevakuasi mayat rekannya
Sumber :
  • nytimes.com

Beirut, VIVA – Militer Israel pada Minggu, 27 Oktober 2024, mengatakan bahwa lima tentara mereka tewas di Lebanon selatan. Hal ini membuat jumlah korban tewas bagi tentara, yang bertempur di sana menjadi 37 orang sejak dimulainya operasi darat pada 30 September 2024.

Israel Pakai "Fosfor Putih" untuk Genosida di Gaza, Palestina Serahkan Buktinya ke ICC

"Para tentara tewas selama pertempuran di Lebanon selatan," kata militer dalam sebuah pernyataan.

Melansir dari ANews, Senin, 28 Oktober 2024, mereka menambahkan bahwa tentaranya tewas pada hari Sabtu, 26 Oktober 2024.

Serang Iran, Kepala Militer Israel Sesumbar Baru Gunakan Sebagian Kemampuannya

Sebagai informasi, Hizbullah mulai meluncurkan roket ke Israel pada 8 Oktober 2023, untuk mendukung Hamas, setelah kelompok perlawanan Palestina itu melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel pada hari sebelumnya.

Israel pun secara dramatis meningkatkan serangan udaranya di Lebanon akhir bulan lalu sebelum meluncurkan operasi darat di Lebanon selatan.

Pekerja CCTV Tewas Tragis di Atas Plafon Gedung Kantor Walkot Jaktim, Diduga Pemicunya Ini

Perang tersebut telah menewaskan sedikitnya 1.615 orang di Lebanon sejak 23 September, menurut angka resmi, meskipun jumlah sebenarnya kemungkinan lebih tinggi karena adanya kesenjangan dalam data.

VIVA Militer: Gedung UNRWA di Gaza, Palestina

Berencana Larang UNRWA Beroperasi di Gaza, Israel Diperingatkan Jepang hingga Inggris

Tujuh negara besar--Jepang hingga Inggris--memperingatkan Israel tentang rencananya melarang kegiatan badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) di Gaza lewat RUU.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2024