Perdana Menteri Australia Jadi Tamu Negara Pertama yang Diterima Prabowo di Istana

Presiden RI Prabowo Subianto Terima Wakil PM Australia Richard Marles
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA - Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles menjadi tamu negara pertama yang diterima Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu, 20 Oktober 2024. Diketahui, Prabowo baru saja dilantik sebagai Presiden RI di Gedung MPR/DPR RI pada Minggu, 20 Oktober 2024.

PKB Optimistis Obsesi Prabowo soal Swasembada Pangan Dapat Terwujud, Tapi dengan 5 Syarat

Terlihat, Richard disambut langsung oleh Prabowo. Keduanya pun bersalaman sambil berpelukan. Setelah itu, Prabowo dan Richard melakukan sesi foto bersama dilanjut mengisi buku tamu sebelum melakukan pertemuan bilateral.

Presiden Prabowo Subianto Terima PM Papua Nugini James Marape di Istana Merdeka

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Pelantikan Prabowo-Gibran, Penumpang KRL Jabodetabek Capai 892.468 Orang

Selain itu, Prabowo juga menerima Menteri Luar Negeri Britania Raya dan Irlandia Utara, David Lammy; Wakil Perdana Menteri Selandia Baru, Winston Peters; Perdana Menteri Singapura, Lawrence Wong; Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape; Perdana Menteri Vanuatu, Charlot Salwai Tabimasma; Wakil Presiden Laos, Pany Tathotou; Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Han Zheng.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Prabowo didampingi oleh Sugiono yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra. Diketahui, Sugiono sudah ikut pembekalan calon menteri oleh Presiden Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada pekan lalu.

Anak Buah Prabowo Klarifikasi Budi Gunawan Jadi Calon Menteri Bukan dari PDIP

Diketahui, pasangan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi mengemban tugas sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2024-2029 pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

Keduanya dilantik dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2024-2029 yang diselenggarakan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik berlandaskan pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie dengan Bobby Kertanegara

Momen Anindya Bakrie Tunggu Prabowo di Istana Bareng Bobby Kertanegara

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menghadiri acara pisah sambut Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024