Pria Bersenjata Ditangkap di Dekat Lokasi Kampanye Donald Trump di California

Calon Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump
Sumber :
  • AP Photo/Alex Brandon

Los Angeles, VIVA – Seorang pria Nevada dengan senapan, pistol berpeluru, amunisi, dan beberapa paspor palsu di kendaraannya ditangkap di pos pemeriksaan keamanan di luar rapat umum Donald Trump Sabtu malam di gurun California Selatan, kata pihak berwenang. Dia dibebaskan Sabtu dengan jaminan $5.000.

Berkas KDRT Kader PDIP Anggota DPRD Babel P-21, Hukuman Penjara 5 Tahun Menanti?

Tersangka, seorang warga Las Vegas berusia 49 tahun, mengendarai SUV hitam tak terdaftar dengan plat nomor "buatan sendiri" yang dihentikan oleh deputi yang ditugaskan untuk rapat umum di Coachella, sebelah timur Los Angeles, kata Sheriff Riverside County Chad Bianco pada konferensi pers hari Minggu.

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock.
Donald Trump Refuses for Second Presidential Debate with Kamala Harris

Dikutip dari Associated Press, Pengemudi itu mengaku sebagai jurnalis tetapi tidak jelas apakah dia memiliki surat izin yang sesuai. Deputi melihat bagian dalam kendaraan "berantakan" dan petugas menemukan senjata dan amunisi, bersama dengan beberapa paspor dan SIM dengan nama yang berbeda, kata Bianco.

Pria itu ditangkap atas dugaan memiliki senjata api berisi peluru dan memiliki magasin berkapasitas tinggi, kata departemen itu dalam sebuah pernyataan.

Penangkapan Anggota DPRD Tapsel Berlangsung Dramatis, Status Tersangka

"Insiden ini tidak memengaruhi keselamatan mantan Presiden Trump atau peserta acara," kata pernyataan hari Sabtu itu. Trump belum tiba di rapat umum itu pada saat penangkapan, kata sheriff hari Minggu.

Tersangka dijadwalkan hadir di pengadilan pada 2 Januari 2025, menurut catatan daring.

Donald Trump saat kampanye pemilihan Presiden AS 2020

Photo :
  • Twitter @realDonaldTrump

Bianco menolak berspekulasi tentang motif atau kerangka berpikir tersangka. "Kami tahu kami mencegah sesuatu yang buruk terjadi, dan tidak relevan apa yang akan terjadi," kata Bianco.

Anggota media, serta pemegang tiket VIP, diarahkan melalui sejumlah persimpangan yang dijaga oleh petugas penegak hukum negara bagian dan lokal sebelum tiba di area berumput yang luas tempat pengemudi diminta membuka kap mesin dan bagasi, dan setiap kendaraan digeledah oleh petugas K-9. Pemegang tiket umum lainnya diarahkan ke lokasi sekitar 3 mil jauhnya dari rapat umum, tempat mereka naik bus dan diantar ke lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya