Netanyahu Tiba-tiba Batalkan Perjalanan Menhan Israel ke AS, Ada Apa?

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • dantri.com.vn

Tel Aviv, VIVA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menunda keberangkatan Menteri Pertahanan Yoav Gallant ke Washington pada Selasa malam, 8 Oktober 2024.

Setuju Gencatan Senjata dengan Israel, Hizbullah Menyerah?

Pembatalan perjalanan itu karena Netanyahu menuntut agar ia berbicara terlebih dahulu dengan Presiden AS Joe Biden.

Melansir dari The New Arab, Rabu, 9 Oktober 2024, panggilan telepon Netanyahu dengan Biden, yang pertama dalam dua bulan, dijadwalkan sebelum ia menunda perjalanan Gallant.

Turki: Israel Didukung Barat Lakukan Kampanye Kekerasan Sistematis terhadap Jurnalis

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Israel, Mayor Jenderal Yoav Gallant

Photo :
  • jns.org

Harian Haaretz mengatakan bahwa Netanyahu telah menuntut agar kabinet keamanan menyetujui pembalasan yang direncanakan terhadap Iran setelah serangan rudal minggu lalu di Israel, sebelum Gallant berangkat untuk menemui Menteri Pertahanan AS Llyod Austin.

Invasi Israel ke Gaza Tak Mereda, China Tegaskan 'Palestina-lah yang Memerintah Palestina'

Mengutip pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya, tanggapan Israel diperkirakan akan signifikan dan kemungkinan akan mencakup kombinasi serangan udara terhadap target militer di Iran dan serangan rahasia, mirip dengan yang menewaskan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh.

Sebagai informasi, hubungan antara Iran dan Israel sangat tegang dan kompleks. Keduanya memiliki pandangan yang bertentangan, terutama terkait isu-isu seperti program nuklir Iran, dukungan Iran terhadap kelompok-kelompok seperti Hizbullah, dan konflik di wilayah Timur Tengah.

VIVA Militer: Rudal balistik militer Iran

Tanker Iran Balik 'Kandang' setelah Berhasil Tangkis Serangan Israel di Fasilitas Minyak

Iran mengirim balik tanker minyaknya ke pusat ekspor minyak utama Teluk Persia setelah berhasil menangkis serangan Israel pada salah satu fasilitas energi terpentingnya.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2024