Israel Serang Pemukiman Warga di Damaskus, 7 Orang Tewas

Pemukiman Warga di Damaskus yang hancur diserang Israel
Sumber :
  • The New York Times

Damaskus, VIVA – Serangan udara Israel menargetkan sebuah bangunan perumahan di pinggiran Mezzah sebelah barat ibukota Suriah, Damaskus. Serangan ini mengakibatkan 7 orang warga sipil tewas.

Militer Israel Klaim Bunuh Anggota Dewan Jihad Sekaligus Kepala Logistik Hizbullah

Berdasarkan laporan dari Media pemerintah Suriah  pada hari Selasa, 8 Oktober 2024, serangan ini menimbulkan korban luka sebanyak 11 orang. Korban mayoritas para warga sipil yang merupakan penduduk sekitar lokasi serangan.

Pemukiman Warga di Damaskus yang hancur diserang Israel

Photo :
  • The New York Times
Paus Fransiskus: Saya Bersama Warga Gaza, Selalu dalam Pikiran dan Doa Saya

Mengutip sumber militer, Media Pemerintah itu mengatakan tujuh warga sipil yang tewas, adalah perempuan dan anak-anak.  Diketahui bahwa kejadian tersebut juga menyebabkan kerusakan material yang "serius" pada properti pribadi di daerah sekitarnya.

Menurut sumber yang dikutip, serangan udara tersebut dilakukan melalui tiga rudal yang datang dari arah Dataran Tinggi Golan. Media pemerintah sebelumnya melaporkan bahwa pertahanan udara Suriah telah mencegat sasaran “musuh” di sekitar Damaskus.

Refleksi Satu Tahun Perang di Gaza, INH Konsisten Bantu Korban Genosida Israel

VIVA Militer: Tentara IDF Israel.

Photo :
  • IDF

Israel telah melakukan serangan terhadap sasaran-sasaran yang terkait dengan Iran di Suriah selama bertahun-tahun namun telah meningkatkan serangan tersebut sejak serangan 7 Oktober tahun lalu oleh kelompok Palestina Hamas di wilayah Israel yang memicu perang Gaza.

Dua pejabat Israel menggambarkan serangan di Damaskus itu sebagai upaya untuk membunuh seorang pejabat Hizbullah yang terlibat dalam penyelundupan senjata. Hal ini terjadi ketika Israel terus melancarkan kampanyenya di Lebanon melawan Hizbullah yang merupakan proksi Iran.

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Buku Karya Jurnalis Investigasi Bocorkan Biden Bicara Kasar soal Netanyahu

Buku Karya Jurnalis Investigasi Bocorkan Biden Bicara Kasar Soal Netanyahu

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2024