Iran Hujani Israel dengan Ratusan Rudal Balistik

400 Rudal Ditembakan ke Israel (Doc: ANews)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Teheran, VIVA – Iran telah menembakkan ratusan rudal balistik ke Israel di tengah meningkatnya ketegangan antara dua musuh bebuyutan regional tersebut.

AS Sebut Iran Bakal Lancarkan Serangan Rudal Balistik ke Israel

Serangan itu dimulai sekitar pukul 8:15 waktu setempat, pada Selasa, 1 Oktober 2024. Media Iran mengatakan sedikitnya 400 rudal telah diluncurkan sejauh ini.

Dalam pernyataan awal, Korps Garda Revolusi Islam (IRCG) mengatakan serangan itu merupakan respons atas pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, dan komandan IRGC Abbas Nilforoshan.

Kawan-kawannya Dibantai Israel, Iran Ogah Kirim Pasukan ke Gaza dan Lebanon

Haniyeh diketahui dibunuh di Teheran bulan lalu. Nasrallah dibunuh di Beirut pada hari Jumat, 27 September 2024 bersama dengan Nilforoshan.

Pasukan Israel melancarkan serangan udara pada Senin pagi, 30 September 2024, di

Photo :
  • ANTARA/Anadolu
Kontak Tembak Pecah di Lebanon Selatan, Hizbullah Lawan 2 Pasukan Elite Israel

Korps Garda pun memperingatkan bahwa jika Israel menanggapi serangan rudal tersebut, mereka akan menghadapi lebih banyak "serangan dahsyat."

"Serangan itu dilakukan dengan dukungan dari tentara dan Kementerian Pertahanan," kata IRGC, dikutip dari ANews, Rabu, 2 Oktober 2024.

Sebagai informasi, ketegangan meningkat antara Teheran dan Tel Aviv sejak pembunuhan Haniyeh di ibu kota Iran pada 1 Agustus 2024. Iran menyalahkan Israel dan bersumpah akan memberikan tanggapan tegas.

51 pekerja tewas akibat ledakan di tambang batubara yang terletak di Iran timur laut, menurut media setempat pada Minggu (22/9/2024)

Photo :
  • Antara/Anadolu/py

Pembunuhan Nasrallah, sekutu utama Iran, dalam serangan udara Israel di pinggiran selatan Beirut baru-baru ini diikuti oleh kecaman keras dari pimpinan tertinggi Iran.

Belum diketahui apakah rudal yang ditembakkan ke Israel mengenai sasarannya dan apakah ada korban atau kerusakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya