Bus Rombongan Sekolah di Thailand Terbakar, 25 Siswa dan Guru Tewas Terpanggang

Bus sekolah terbakar di pinggiran kota Bangkok
Sumber :
  • The Associated Press

Bangkok, VIVA – Sekitar 25 orang dikhawatirkan tewas di Thailand, pada Selasa, 1 Oktober 2024, setelah sebuah bus sekolah yang membawa rombongan siswa dan guru terbakar di pinggiran ibu kota Bangkok. Diketahui 16 penumpang dirawat di rumah sakit, kata pemerintah.

Kampus Pemberi Gelar Doktor Raffi Ahmad Ancam Ambil Tindakan Tegas Buat Penyebar Fitnah

Polisi tidak dapat segera mengonfirmasi jumlah korban luka atau kematian, tetapi Menteri Dalam Negeri Thailand, Anutin Charnvirakul mengatakan kepada wartawan sekitar 25 orang diyakini telah tewas, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

"16 siswa dan tiga guru dikirim ke rumah sakit untuk dirawat. Penyebab insiden juga masih diselidiki," kata Menteri Transportasi Suriya Juangroongruangkit, dikutip dari The Sundaily, Selasa 1 Oktober 2024.

Alamat Kampus yang Beri Gelar Honoris Causa ke Raffi Ahmad Diduga Fiktif

Bus sekolah terbakar di pinggiran kota Bangkok

Photo :
  • The Associated Press

Gambar awal yang diunggah di media sosial dan dimuat oleh outlet berita lokal menunjukkan asap tebal mengepul keluar dari bus, beberapa bagiannya masih terbakar.

Heboh! Alamat Kampus yang Beri Gelar Honoris Causa ke Raffi Ahmad Ternyata Hotel

Beberapa saat, kebakaran berhasil dipadamkan. Seorang fotografer Reuters melihat truk pemadam kebakaran, polisi, dan kendaraan penyelamat diparkir di sekitar kendaraan yang menghitam itu.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay

Perdana Menteri Paetongtarn Shinawatra mengatakan para pelajar tersebut sedang dalam perjalanan wisata dari provinsi Uthai Thani, sekitar 250 km (155 mil) di utara ibu kota.

"Sebagai seorang ibu, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga,” katanya dalam sebuah unggahan media sosial di X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya