Israel Klaim Senior Hizbullah Nabil Kaouk Tewas dalam Serangan Udara di Beirut

Serangan Israel ke Lebanon
Sumber :
  • Dok. Arab News/AFP

Beirut, VIVA – Militer Israel mengklaim pada Minggu, 29 September 2024, bahwa mereka telah menewaskan seorang pejabat senior Hizbullah dalam sebuah serangan udara di pinggiran kota Beirut sehari sebelumnya, saat mereka terus menargetkan kelompok bersenjata Lebanon tersebut.

Pemimpin Hizbullah Tewas, Ali Khamenei Minta Umat Muslim Dukung Lebanon

IDF mengatakan Nabil Kaouk, seorang anggota dewan pusat Hizbullah diserang dan berhasil disingkirkan, pada Sabtu, 28 September 2024, sehari setelah pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah tewas dalam serangan serupa.

VIVA Militer: Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah

Photo :
  • timesofisrael.com
Resti Widia Diancam Dibunuh, Setop Sebar Video Mesum Guru-Siswi hingga Putri Soeharto Minta Maaf

Melansir dari Alarabiya News, Minggu, 29 September 2024, seorang sumber yang dekat dengan Hizbullah mengonfirmasi bahwa Kaouk tewas dalam sebuah serangan pada hari Sabtu.

Diketahui, Kaouk adalah anggota dewan pusat Hizbullah yang bertanggung jawab atas keamanan dalam kelompok tersebut.

Jenderal Iran Ikut Tewas Bersama Pemimpin Hizbullah dalam Serangan Udara Israel di Beirut

"Kaouk dianggap dekat dengan komandan senior Hizbullah, dan terlibat langsung dalam serangan teroris terhadap negara Israel dan warganya, bahkan dalam beberapa hari terakhir," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Ia bergabung dengan Hizbullah pada tahun 1980-an dan dianggap sebagai sumber keahlian penting di bidangnya.

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon

Photo :
  • global.espreso.tv

Sebagai informasi, dalam beberapa minggu terakhir, Israel telah melancarkan serangan besar-besaran yang menargetkan komandan senior Hizbullah dan lokasi senjata kelompok tersebut di Lebanon selatan dan timur serta di benteng pertahanannya di Beirut selatan.

Pada hari Jumat, 27 September 2024, Israel menewaskan kepala kelompok tersebut, Nasrallah, dalam sebuah serangan yang menimbulkan gelombang kejut di Timur Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya