Petinggi Iran Adakan Rapat Darurat Setelah Pemimpin Hizbullah Tewas

Ali Khamenei Terlihat 'Was-was' Saat Jadi Imam Salat Jenazah Haniyeh (Doc: Iran International)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Teheran, VIVA – Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran mengadakan rapat darurat, pada Sabtu, 28 September 2024, untuk membahas serangan Israel baru-baru ini di wilayah tersebut, terutama yang berfokus pada Lebanon.

Siswa SMP di Deliserdang Tewas Usai Dihukum Squat Jump 100 Kali, Keluarga Ungkap Kronologinya

Juru bicara komite Ebrahim Rezaei mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sesi darurat difokuskan pada penyelidikan peristiwa baru-baru ini di wilayah Iran, termasuk kejahatan yang dilakukan oleh Zionis di pinggiran selatan Beirut.

"Para Zionis tengah menyaksikan hari-hari terakhir mereka di wilayah yang diduduki, dan peristiwa-peristiwa di wilayah ini akan menandai dimulainya akhir bagi rezim Zionis yang terkutuk dan kriminal," kata Rezaei, dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu, 28 September 2024.

Hizbullah Konfirmasi Kematian Pemimpin Hassan Nasrallah

Serangan udara Israel di Beirut yang menewaskan pemimpin Hizbullah

Photo :
  • Al Jazeera

Pertemuan itu menyusul pengumuman Israel, yang mengatakan bahwa mereka telah berhasil membunuh pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dalam serangan udara di pinggiran selatan Beirut pada Jumat malam, 27 September 2024.

Israel Bombardir Fasilitas Kesehatan di Lebanon, 11 Petugas Medis Tewas

Selain itu, Hizbullah juga mengonfirmasi pembunuhan pemimpinnya pada hari Sabtu.

Sejak Senin, 23 September 2024, serangan udara Israel telah menghancurkan Lebanon, dan menewaskan hampir 800 orang serta melukai lebih dari 2.300 orang, menurut Kementerian Kesehatan Lebanon.

Kementerian tersebut juga melaporkan bahwa sejak Oktober lalu, jumlah korban tewas di Lebanon telah mencapai 1.622, dengan 98.800 orang mengungsi dari wilayah selatan dan timur negara tersebut.

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah tewas dalam serangan Israel

Israel Ungkap Detik-detik Kematian Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah

Berdasarkan informasi intelijen yang akurat dari IDF, pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, tewas dalam serangan udara Israel di Beirut

img_title
VIVA.co.id
29 September 2024