Pipa Septic Tank Meledak di China, Tinja Menyembur Hujani Pengguna Jalan

Ledakan pipa septic tank di jalanan Tiongkok
Sumber :
  • FB

Guangxi, VIVA – Pipa tangki pembuangan tinja atau septic tank di Nanning, Provinsi Guangxi, Tiongkok, meledak menyebabkan limbah tinja menyembur setinggi 10 meter dan menghujani warga yang tengah melintas.

Mengapa Afrika Harus Waspadai Tiongkok?

Insiden itu terjadi di lokasi pembangunan jalan di Guangxi, Tiongkok pada 24 September 2024, pukul 11.20 pagi waktu setempat. 

Menurut rekaman video di lokasi kejadian, ledakan dahsyat dair pipa septic tank itu membuat ekskavator di dekatnya terbalik dan menghujani kendaraan yang melintas.

Bursa Asia Dibuka Perkasa, Sentimen Positif Stimulus China Berlanjut

Menurut Biro Penanggulangan Bencana Kota Nanning, ledakan itu disebabkan oleh pipa tangki septik yang pecah.

Ledakan pipa septic tank di jalanan Tiongkok

Photo :
  • FB
Peningkatan Serangan Siber Terhadap Taiwan Dilakukan Hacker yang Didukung Tiongkok?

Seorang karyawan terkait menjelaskan bahwa pipa pembuangan yang baru dipasang tidak dapat mengatasi tekanan dan akhirnya pecah sehingga memicu ledakan.

Beberapa kendaraan mengalami beberapa kerusakan, tetapi untungnya, tidak ada korban terluka.

Netizen bereaksi terhadap video tersebut dengan jijik, banyak yang mengatakan mereka dapat mencium bau sampah melalui layar mereka.

Seorang netizen bertanya-tanya apakah mobil yang terkena dampak akan ditolak di tempat pencucian mobil otomatis. Sementara yang lain menyarankan agar pengemudi yang mobilnya terkena 'hujan' tinja menyeburkan kendaraannya ke sungai.

Warganet pun menyampaikan reaksi yang mengkhawatirkan seperti "'Baunya seperti sampah bahkan di layar', 'Saya akan menolak kendaraan tersebut di tempat cuci mobil' dan 'Pengemudi pasti bingung apakah harus keluar dari mobil atau tidak.'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya