Hari Nasional ke-94 Saudi, Zulhas Sebut Ada Peningkatan Kerjasama Senilai 10,8 Persen

Dubes Arab Saudi dan Mendag Zulkifli Hasan di Hari Nasional Arab Saudi ke-94
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, memberikan sambutan pada Peringatan Hari Nasional ke-94 Arab Saudi yang berlangsung di St.Regist, Jakarta, pada Selasa, 24 September 2024.

Zulhas Sita Impor Karpet Ilegal dari Turki Senilai Rp10 Miliar: Cegah Kerugian Negara

Dalam sambutannya, Mendag menekankan bahwa hubungan perdagangan antara Indonesia dan Arab Saudi telah menunjukkan kemajuan yang signifikan.

"Arab Saudi kini merupakan salah satu mitra dagang utama Indonesia di wilayah Timur Tengah, dengan peningkatan perdagangan bilateral sebesar 10,8 persen dalam lima tahun terakhir," kata Zulkifli Hasan.

Pesan Zulkifli Hasan soal Kesuksesan Meraih Masa Depan

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam konferensi pers di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Selasa, 24 September 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Mendag juga optimis bahwa di masa depan, kedua negara dapat menjalin kerja sama di sektor-sektor lain, seperti umrah dan haji, industri halal, energi berkelanjutan, ekonomi digital, infrastruktur, serta pengembangan Nusantara, ibu kota baru Indonesia.

Kebimbangan Pangeran MBS soal Normalisasi Hubungan Arab Saudi-Israel

Dia berharap agar hubungan persahabatan dan kolaborasi antara Indonesia dan Arab Saudi akan terus berkembang dan semakin erat di tahun-tahun mendatang.

Sebagai informasi, acara peringatan Hari Nasional Arab Saudi juga dihadiri beberapa tokoh nasional lainnya, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dubes Arab Saudi Bersama Anies Baswedan (Doc: Natania Longdong)

Momen Sejumlah Tokoh Hadiri Peringatan Hari Nasional Arab Saudi ke-94

Dalam rangka memperingati Hari Nasional ke-94 Kerajaan Arab Saudi, Kedutaan Besar Arab menyelenggarakan perayaan mewah di Hotel St. Regist, Jakarta, Selasa malam.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2024