Kunjungan Kerja, Menhan Prabowo Bertemu PM Vietnam

istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Vietnam, VIVA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam H.E. Pham Minh Chinh, dalam akhir kunjungan kerja ke Vietnam, Sabtu, 14 September 2024.

Cak Imin: PKB Punya Kewajiban Sukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Pertemuan tersebut menjadi kesempatan penting untuk mempererat hubungan bilateral antara kedua negara, khususnya di bidang pertahanan dan menekankan pentingnya hubungan persahabatan yang sudah lama terjalin antara kedua negara.

"Kami menyadari Vietnam sebagai teman dan mitra yang baik, serta mengagumi perjuangan Vietnam yang menjadi inspirasi bagi semua orang di dunia ini. Sebagai tambahan, pertemuan ini untuk memperkuat dan menjaga stabilitas negara kita," kata Menhan Prabowo dalam keterangannya diterima wartawan. 

Alasan Jokowi Belum Teken Keppres Pemindahan IKN: Tunggu Semuanya Siap

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Vietnam H.E. Tô Lâm

Photo :
  • Istimewa

Prabowo melanjutkan, Indonesia juga mengharapkan dukungan berkelanjutan dari Vietnam untuk keberhasilan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat dalam ADMM-Plus EWG tentang Kedokteran Militer pada siklus 2024-2027. 

Prabowo Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Acara Ultah 3 Tahun Partai Buruh

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas keramahtamahan yang diberikan oleh Perdana Menteri Vietnam, Y.M. Tn. Pham Minh Chin. Kesediaan dan keramahtamahan Anda sangat luar biasa. Kami sangat menghargai. Terima kasih banyak,” ujar Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 tersebut. 

Untuk diketahui, turut hadir sejumlah pejabat tinggi dari Vietnam dalam pertemuan ini, di antaranya Wakil PM/Menteri Luar Negeri, Pimpinan Kantor Pemerintahan, Menteri Perindustrian Perdagangan, Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan, Wakil Menteri Kementerian Keamanan Publik, Wakil Menteri Pertahanan, Wakil Menteri atau Kominfo, Wakil Menteri Sumber Daya dan Lingkungan Hidup, Wakil Menteri Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata, serta Duta Besar Vietnam untuk Indonesia.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat Anggap Prabowo Layak Bentuk Kabinet Gemuk tapi dengan Syarat Tertentu

Direktur Riset & Komunikasi Lembaga Survei KedaiKOPI menilai pemerintahan Prabowo Subianto layak memiliki susunan kabinet yang banyak atau gemuk tapi dengan syarat.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024