Trump Ogah Lakukan Debat Kedua Dengan Kamala Harris

Donald Trump di acara debat kandidat capres AS
Sumber :
  • AP Photo/Gerald Herbert

Washington, VIVA – Calon presiden (capres) AS dari Partai Republik Donald Trump mengumumkan bahwa ia tidak akan berpartisipasi dalam debat lainnya.

Perang China, Amerika Siagakan Pasukan Elite Pembunuh Osama bin Laden

Dia juga mengeklaim bahwa ia menang telak dalam debat sebelumnya, pada Selasa, 10 September 2024, melawan capres dari Partai Demokrat Kamala Harris.

"Jajak pendapat dengan jelas menunjukkan bahwa saya memenangkan debat melawan Kamala Harris," kata Trump dalam sebuah pernyataan, dikutip dari ANews, Jumat, 13 September 2024.

DPR Usul Pemerintah Tiru AS Atasi Kasus Kekerasan pada Anak dengan Layanan CPS

Arsip - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris menghadiri KTT ASEAN-Amerika Serikat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Photo :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

Harris segera menyerukan debat kedua setelah pertemuan awal minggu ini. Namun, Donald Trump menolak terlibat dalam debat itu.

Observers Says Kamala Harris Dominated Trump in Presidential Debate

Menurut Trump, Harris juga sempat tidak hadir dalam debat-debat sebelumnya yang diselenggarakan oleh jaringan-jaringan besar, termasuk Fox News, NBC, dan CBS.

Ia menyarankan Harris untuk fokus mengatasi tantangan-tantangan selama empat tahun terakhir alih-alih meminta lebih banyak debat. "Tidak akan ada debat ketiga!" kata Trump.

Pernyataan Trump muncul setelah tim kampanye Harris dengan cepat mendorong debat kedua setelah Selasa malam.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF)

Jadi Pemasok Senjata Terbesar, AS Bakal Kirim Tank ke Israel

Pemerintah Amerika Serikat, yang dipimpin oleh Presiden Joe Biden menyetujui penjualan trailer tank tugas berat dan peralatan terkait kepada Israel, pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024