Menlu Retno Beri Sinyal Tidak Jadi Menlu Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran

Menlu RI, Retno Marsudi
Sumber :
  • ANTARA/Yashinta Difa

Jakarta, VIVA – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memberikan sinyal bahwa ia tidak akan bergabung dalam kabinet presiden terpilih, Prabowo Subianto. Sinyal itu disampaikan Retno saat menjelaskan masih banyak pekerjaan yang harus diteruskan oleh penggantinya di Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

Dasco Sebut Komposisi Menteri Kabinet Prabowo Rampung H-5 Pelantikan

Dia juga memastikan akan menyampaikan tugas-tugas penting yang perlu diselesaikan oleh menteri luar negeri yang akan datang.

"Kan pekerjaan terus ada, enggak mungkin semua selesai sekarang kan, enggak mungkin. Jadi pasti banyak dan siapa pun yang akan mengganti, saya kira pasti akan duduk (bersama terlebih dahulu). Saya akan sampaikan pending-pending yang akan segera atau perlu diberikan perhatian," kata Retno di Gedung DPR RI, Kamis, 12 September 2024.

Jawab Kabar soal Kabinet Prabowo Mencapai 40 Menteri, Begini Respons Elite Gerindra

Minister of Home Affairs Retno Marsudi (ANTARA/Yashinta Difa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Retno menegaskan bahwa pihaknya di Kemlu saat ini sudah mempersiapkan diri untuk masa transisi, guna memastikan bahwa program kerja dan tugas-tugas yang belum selesai dapat diteruskan.

Menlu Retno: Jangan Tinggalkan Palestina Sendirian di Tengah Hak-hak Mereka Dirampas

"Jadi semua sudah disiapkan. Dan sekali lagi siapa pun yang akan mengganti saya, saya yakin beliau akan lebih baik dan untuk Indonesia juga lebih baik,” ujarnya

Wakil Ketua Komis I DPR RI dari Gerindra Sugiono

Sugiono soal Alumni SMA Taruna Nusantara Jadi Menteri Prabowo: Hak Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono angkat suara terkait pernyataan Hashim Djojohadikusumo yang menyebut empat alumnus SMA Taruna Nusantara bakal jadi menteri Prabowo

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024