Trump dalam Debat Capres AS: Imigran Makan Anjing dan Kucing Penduduk

Debat capres AS antara Donald Trump dengan Kamala Haris
Sumber :
  • AP Photo

Washington, VIVA – Calon presiden (capres) AS dari Partai Republik Donald Trump menjelek-jelekkan imigran dalam debat capres pada Selasa malam, 10 September 2024.

Survei: Kamala Harris Unggul 47 Persen dari Donald Trump

Sementara itu, capres dari Partai Demokrat Kamala Harris membantah klaim Trump bahwa pendatang baru Haiti di negara bagian Ohio, AS, memakan kucing penduduk.

"Di Springfield, mereka memakan anjing, mereka memakan kucing, mereka memakan hewan peliharaan orang-orang yang tinggal di sana. Dan inilah yang terjadi di negara kita," kata Trump, dikutip dari NDTV, Rabu, 11 September 2024.

Gedung Putih: Pembunuhan Aktivis Turki-Amerika oleh Israel Tindakan Keji

Kamala Harris dan Donald Trump

Photo :
  • kolase foto

Pernyataan Trump itu juga mendapat reaksi keras dari manajer kota Springfield, yang mengatakan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar.

Polisi Bocorkan CCTV saat Bon Jovi Selamatkan Lansia yang Akan Bunuh Diri di Jembatan

Sebagai informasi, ini adalah pertarungan yang sangat ditunggu-tunggu dan penuh risiko, yang memberi kedua kandidat satu dari sedikit kesempatan tersisa untuk memengaruhi sejumlah besar pemilih sebelum pemilihan umum (pemilu) pada bulan November.

Acara tersebut, yang disiarkan oleh ABC News, menjadi debat yang kedua bagi Trump dalam siklus kepresidenan dan yang pertama bagi Harris.

 Ketua KPU Bintan, Haris Daulay

Debat Calon di Pilkada Bintan Kepri Ditiadakan, Ini Penggantinya

KPU Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyatakan debat publik pada perhelatan pilkada serentak 2024 ditiadakan karena khusus Pilbup Bintan cuma 1 paslon.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024