Momen Kamala Harris Ejek Donald Trump Sepanjang Debat Capres AS

Kamala Harris dan Donald Trump
Sumber :
  • kolase foto

Washington, VIVA – Calon presiden (capres) AS dari Partai Demokrat Kamala Harris, berhasil memancing Donald Trump sepanjang 1 jam 45 menit dari debat pertama pada Selasa malam, 10 September 2024, (Rabu waktu Indonesia).

Trump Selamat dari Upaya Penembakan di Florida: Saya Aman dan Sehat!

Harris telah mempersiapkan diri secara ekstensif untuk debat mereka, dan membumbui hampir setiap jawaban dengan komentar yang dirancang untuk membuat Trump marah.

Debat capres AS antara Donald Trump dengan Kamala Haris

Photo :
  • AP Photo
Trump Refuses to Face Off with Harris in Upcoming Presidential Debate

Dia memberi tahu Trump bahwa para pemimpin dunia menertawakannya, dan para pemimpin militer memanggil Trump aib. Harris juga menyebut Trump lemah dan salah. Dia mengatakan Trump dipecat oleh 81 juta pemilih, jumlah yang memilih Presiden Joe Biden pada tahun 2020.

"Jelas, dia mengalami kesulitan yang sangat besar untuk memprosesnya," kata Harris, dikutip dari CNN Internasional, Rabu, 11 September 2024.

Debat Calon di Pilkada Bintan Kepri Ditiadakan, Ini Penggantinya

Trump, yang dikenal dengan arogannya, sering kali lepas kendali. Dia dengan lantang dan berulang kali bersikeras bahwa Harris membual.

Mantan presiden itu juga mengulangi kebohongan tentang penipuan yang meluas dalam pemilihan 2020. Dia mengulang teori konspirasi tentang imigran yang memakan hewan peliharaan, dan berbohong tentang Demokrat yang mendukung aborsi setelah bayi lahir, yang dianggap sebagai pembunuhan, dan ilegal di mana-mana.

Debat capres AS antara Donald Trump dengan Kamala Haris

Photo :
  • AP Photo

Ia juga menggambarkan gambaran mengerikan tentang Amerika Serikat, mengingatkan pada pembantaian Amerika, yang pernah ia peringatkan saat ia dilantik pada tahun 2017.

"Kita memiliki negara yang sedang sekarat," ucap Trump pada Selasa malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya