Debat Capres AS Antara Trump-Harris Disebut Debat Paling Penting, Ini Alasannya

Kamala Harris dan Donald Trump
Sumber :
  • kolase foto

Washington, VIVA – Calon presiden (capres) dari Partai Republik, Donald Trump dan capres dari Partai Demokrat, Kamala Harris akan melakukan debat pada Selasa malam, 10 September 2024.

Situs Gerindra.org Diadukan ke Polisi, Diduga Berupaya Adu Domba Jokowi-Prabowo

"Debat presiden kali ini dianggap penting dalam politik Amerika. Dan debat yang berlangsung antara Donald Trump dan Kamala Harris, satu-satunya pertemuan debat yang disiarkan di televisi dan dianggap lebih penting daripada kebanyakan debat lainnya," menurut BBC Internasional.

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump

Photo :
  • nbcnews.com
Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin di Munaslub, Anindya Bakrie Ingin Lapor ke Jokowi

Penampilan buruk Joe Biden dalam debat presiden pertama pada akhir Juni menciptakan badai tekanan dalam Partai Demokrat yang akhirnya memaksanya untuk meninggalkan pencalonan.

Meskipun Kamala Harris telah menjadi wakil presiden selama lebih dari tiga tahun dan menjadi kandidat presiden selama tujuh minggu, dia masih relatif tidak dikenal oleh banyak orang Amerika.

Dukungan AS Terhadap Israel Picu Kemarahan di Seluruh Negeri Menjelang Pemilihan Presiden

Dalam survei New York Times baru-baru ini, 28 persen dari kemungkinan pemilih mengatakan bahwa mereka perlu tahu lebih banyak tentang warga California tersebut.

Jajak pendapat itu menunjukkan persaingan keduanya sangat ketat, ini merupakan sebuah temuan yang juga ditunjukkan oleh sebagian besar survei terbaru, baik secara nasional maupun di negara-negara medan pertempuran utama.

Wakil Presiden AS Kamala Harris (Doc: The New Arab)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Kampanye presiden 2024 AS penuh dengan kekacauan bersejarah, tetapi pemilih Amerika masih terbagi tajam – dan tipis. Hal ini menggarisbawahi pentingnya debat Selasa malam, di mana perubahan kecil dalam suasana hati pemilih bisa menjadi perbedaan antara kemenangan dan kekalahan bagi para kandidat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya