PBB Minta Pertanggungjawaban Tentara Israel yang Tembak Aktivis Turki-Amerika

Juru bicara PBB Stephane Dujarric
Sumber :
  • ANTARA/un.org

Kanada, VIVA – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan dilakukan penyelidikan penuh dan pertanggungjawaban atas pembunuhan oleh tantara Israel terhadap seorang aktivis warga Turki-Amerika di wilayah pendudukan Tepi Barat bagian utara.

Misteri Tewasnya Gadis Penjual Gorengan Makin Terang, Polisi Temukan Barang Bukti Penting

Menanggapi pertanyaan Anadolu tentang apakah PBB mengutuk pembunuhan aktivis tersebut, Juru Bicara PBB Stephane Dujarric buka suara.

"Saya bisa mengatakan bahwa kami ingin melihat penyelidikan penuh atas keadaan ini dan orang-orang yang terlibat harus dimintai pertanggungjawaban. Seperti yang selalu kami katakan, warga sipil harus dilindungi setiap saat," katanya dilansir Antara pada Minggu, 8 September 2024.

Kronologi Pembunuhan Karyawan Minimarket di Gambir: Dipicu Perkataan Melecehkan

Juru bicara PBB Stephane Dujarric

Photo :
  • ANTARA/un.org

Ketika ditanya apakah ada pertanggungjawaban atas kematian personel PBB yang dibunuh oleh Israel, Dujarric belum bisa menjelaskan lebih detail. "kami belum melihat apa pun," ujarnya.

Terpopuler: Kronologi Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan, Profil Timses Cagub Jateng

Menurut dia, penyelidikan dan masalah pertanggungjawaban baru akan terjadi setelah pertempuran berakhir.

"Kami telah melihat beberapa langkah menuju pertanggungjawaban atas perlakuan buruk terhadap tahanan Palestina," katanya.

Seorang aktivis Turki-Amerika, Aysenur Ezgi Eygi, ditembak mati oleh pasukan Israel pada Jumat, 6 September 2024, saat mengikuti aksi protes menentang pemukiman ilegal Israel di kota Beita, distrik Nablus, wilayah pendudukan Tepi Barat.(Ant)

Polisi Buru Keberadaan Terduga Pelaku

Tim Gagak Hitam Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Nia Gadis Penjual Gorengan di Pariaman

Polisi diduga sudah mengantongi pelaku pembunuhan sadis terhadap Nia Kurnia Sari yang ditemukan tewas terkubur tanpa busana.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024